Panglima TNI Resmi Naikkan Status KRI Nanggala-402 dari Hilang ke Tenggelam

- 24 April 2021, 20:07 WIB
KRI Nanggala-402/ M Risyal Hidayat
KRI Nanggala-402/ M Risyal Hidayat /Rianti S/Antara Foto/via REUTERS/Files

KABAR BESUKI – Kabar terbaru pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 saat ini resmi telah dinaikkan fasenya, dari fase submiss (hilang) menuju fase subsunk (tenggelam).

"Saya atas nama Panglima TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Kita bersama-sama mendoakan supaya pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti kuat," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat konferensi pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA ada 24 April 2021.

Diketahui bahwa operasi Search and Rescue (SAR) di perairan Bali telah memasuki hari keempat sejak dinyatakan hilang pada hari Rabu 21 April 2021.

Baca Juga: Cek Angka Keberuntungan, Ternyata Angka 13 Bikin Mujur Menurut Masyarakat Tionghoa

Seluruh komponen yang dikerahkan dalam pencarian KRI Nanggala-402 telah bekerja semaksimal mungkin untuk mencari keberadaan KRI Nanggala-402 yang membawa 53 personel terbaik TNI AL.

"TNI Angkatan Laut bersama Polri, Basarnas, KNKT, serta negara sahabat telah berupaya semaksimal mungkin mencari keberadaan KRI Nanggala-402," ucap Panglima TNI.

Menurut penuturan Hadi Tjahjanto selaku Marsekal TNI, Sabtu dini hari merupakan batas akhir live support berupa ketersediaan oksigen bagi seluruh ABK kapal.

Baca Juga: Perdunu Membantu Pencarian Kapal KRI Naggala-402: Kita Dobrak Pintu Arus, Kita Dobrak Pintu Langit

Namun, hingga batas akhir live support tersebut, kata Marsekal Hadi, keberadaan kapal juga tidak bisa ditemukan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini