Prajurit TNI Merauke Gelar Doa Bersama untuk Para Korban Tragedi KRI Nanggala-402

- 25 April 2021, 07:14 WIB
Kapal Selam KRI Nanggala 402 sedang berlayar di laut sebelum tenggelam
Kapal Selam KRI Nanggala 402 sedang berlayar di laut sebelum tenggelam /Pikiran Rakyat/

KABAR BESUKI - Prajurit TNI Merauke bersama PNS di Kodim 1707/Merauke menggelar kegiatan doa bersama untuk para korban tragedi KRI Nanggala-402 beserta kru yang hilang kontak di wilayah perairan Bali sejak Kamis, 21 April 2021 kemarin.

Kegiatan doa bersama tersebut dipimpin oleh Imam Masjid Kodim 1707/Merauke Sertu Ramlin.

Dilansir Kabar Besuki dari ANTARA, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota keluarga prajurit TNI Merauke maupun PNS yang bekerja di lingkungan Kodim 1707/Merauke.

Baca Juga: Catat! Inilah 2 Lokasi Pelayanan SIM Keliling Jakarta Hari Ini, Ada di Duren Sawit dan Kebon Jeruk

"Kegiatan doa bersama ditujukan kepada KRI Nanggala-402 bersama kru yang hilang kontak di perairan Bali saat hendak melakukan latihan tembak rudal C802 dan Terpedo. Kami berdoa agar seluruh kru dalam keadaan selamat," kata Dandim Letkol Muh. Rois pada Sabtu, 24 April 2021.

Dandim Letkol Muh. Rois mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan pengaturan sedemikian rupa demi terjaganya ketertiban selama berlangsungnya doa bersama.

Anggota TNI Kodim 1707/Merauke yang beragama Islam melakukan doa bersama di Masjid Kodim, sementara untuk yang beragama selai Islam tetap dapat mendoakan korban tragedi KRI Nanggala-402 dari rumah atau tempat ibadah masing-masing.

Baca Juga: Diduga Sebuah Video Melihatkan Kapal Nanggala-402 yang Sebelumnya Sudah Mengapung dan Tidak Ada Pergerakkan

Kegiatan tersebut diatur sedemikian rupa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, hingga mencegah terjadinya kerumunan.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah