Duka Indonesia: Tangis KRI Nanggala-402 Belum Kering, Kini Kepala BIN Papua Telah Gugur Ditembak KKB

- 26 April 2021, 14:32 WIB
Ilustrasi prajurit TNI baku tembak dengan KKB
Ilustrasi prajurit TNI baku tembak dengan KKB /pixabay/Dariusz Sankowski /

KABAR BESUKI – Musibah KRI Nanggala-402 belum usai, kini jenderal terbaik TNI telah gugur ditembak KKB Papua. Duka menyelimuti TNI, setelah seluruh awak KRI Nanggala-402 dinyatakan meninggal dunia dalam tugas, Kepala BIN daerah Papua ditembak KKB Papua di Beoga, Kabupaten Puncak.

Melansir dari Antara, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, Minggu, 25 April 2021, sekitar pukul 15.50 WIT meninggal dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Berawal dari insiden pembakaran di Kampung Dambet terjadi Sabtu, 17 April 2021 yang mengakibatkan rumah Kepala Suku Eber Tinal ludes terbakar tersebut.

Baca Juga: Apabila Kondisi Mata Anda Mirip Seperti Ini, Kemungkinan Terserang Beberapa Penyakit Serius Termasuk Stroke

Diketahui, Brigjen TNI Putu Dani ke kampung Dampet sekitar pukul 09.20 WIT bersama tujuh anggota menggunakan empat sepeda motor.

Saat berada di kampung Dambet itulah Satgas BIN dan Satgas TNI/Polri dihadang oleh kelompok separatis dan teroris (KST) Papua, sehingga terjadi aksi saling tembak di sekitar gereja Kampung Dambet.

Akibat kontak tembak tersebut, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny tertembak dan gugur di lokasi kejadian.

Baca Juga: Menurut Studi: Bulan Kelahiran Anda dapat Mempengaruhi Kesehatan dan Pilihan Karir di Masa Depan

Perlu diketahui, Jarak kampung Dambet dengan Beoga sekitar tiga kilometer dan merupakan kampung terakhir yang dilaporkan diserang KKB dengan membakar rumah warga dan perumahan guru serta sekolah dasar.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x