Megawati Soekarnoputri Berzikir 3 Hari untuk KRI Nanggala-402, Minta Kader PDIP Tabur Bunga di Laut Bali

- 26 April 2021, 15:02 WIB
Foto acara tabur bunga kader PDIP Bali untuk menghormati KRI Nanggala-402/Instagram.com/ sucigeg82
Foto acara tabur bunga kader PDIP Bali untuk menghormati KRI Nanggala-402/Instagram.com/ sucigeg82 //Aini/

KABAR BESUKI – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya para prajurit TNI beserta seluruh anak buah kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali.

Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan selama 3 hari terakhir, Megawati terus berzikir mendoakan seluruh upaya pencarian kapal TNI itu, sebelum dinyatakan gugur oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Tiga hari terakhir ini, Ibu Megawati Soekarnoputri terus berdzikir, mendoakan agar seluruh pencarian KRI Nanggala berjalan lancar, dan hingga akhirnya disampaikan pengumuman oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa mereka telah gugur ketika menjalankan tugas," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, yang dikutip Kabar Besuki dari Antara, Senin, 26 April 2021.

Baca Juga: Kabur dari Rumah, Sule Menentang dan Nathalie Holscher Beberkan Hal Mengejutkan Ini

Hasto menyebutkan, prajurit TNI dan ABK KRI Nanggala-402 telah menunjukkan pengabdian paripurna sebagai Patriot Bangsa.

Selain itu, Megawati Soekarnoputri memberikan instruksi detail kepada para kader PDI Perjuangan di Bali, termasuk Gubernur I Wayan Koster dan para bupati, untuk mengadakan upacara tabur bunga.

"Ibu Megawati begitu sedih dan sangat memahami apa yang dirasakan oleh keluarga, karena beliau sendiri pernah mengalami. Bahkan terkait detail dalam kapal selam Beliau juga paham, karena ketika sebagai Presiden, menerima kehormatan Brevet Hiu Kencana yang disematkan di dalam kapal selam," jelas Hasto.

Baca Juga: Orang yang Rutin Minum Kopi Disebut-sebut Bisa Menurunkan Risiko Terkena Kanker Ini? Simak Ulasannya

Oleh karena itu, untuk menghormati arwah patriot bangsa yang telah gugur di KRI Nanggala itu, secara khusus dilakukan penghormatan dengan menyediakan bunga merah putih yang dirangkai membentuk bulatan sebanyak 53 dengan bertuliskan nama para kusuma bangsa.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini