Ucapkan Duka Cita untuk Salah Satu Prajurit KRI Nanggala 402, Profesor Singapura: Dia Siswa yang Populer

- 27 April 2021, 09:40 WIB
Foto: Letkol Heri Oktavian/ Facebook: Heri Oktavian
Foto: Letkol Heri Oktavian/ Facebook: Heri Oktavian //Rianti setyarini/

KABAR BESUKI - Seorang profesor dari Rajaratnam School of International Studies (RSIS) Universitas Teknologi Nanyang mengucapkan bela sungkawa kepada salah satu prajurit Kencana Hiu yang dinyatakan gugur dalam tragedi tenggelamnya KRI Nanggala 402.

Orang itu adalah Letkol Heri Oktavian yang menjadi mahasiswa pascasarjana di RSIS pada tahun 2014 lalu, dan juga meraih gelar Master of Science in Strategic Studies. Letkol Heri Oktavian telah menjadi komandan dari KRI Nanggala 402 sejak April tahun lalu.

Profesor Dr Bernard Loo yang juga sebagai koordinator program magister di RSIS menyampaikan bela sungkawa dan kenangan-kenangannya tentang Letkol Heri ketika ia masih menimba ilmu di RSIS.

"Heri Oktavian selalu berbicara tentang pengabdiannya di Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Laut (TNI AL)," kata Dr Loo dalam posting LinkedIn oleh RSIS, sebagaimana dilansir dari Channel News Asia.

Baca Juga: Muda dan Sukses, Daftar Pemuda Indonesia yang Masuk Forbes 30 Under 30, Ada Maudy Ayunda dan Zohri

Dr Loo juga mengatakan jika Letkol Heri adalah mahasiswa yang sangat populer dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat di kelasnya.

"Dia adalah siswa yang populer dan kepribadian yang kuat di kelas yang terdiri dari 54 kepribadian kuat lainnya," lanjutnya.

Hal lain juga diungkapkan oleh profesor lainnya, Leonard Sebastian selaku koordinator program sekolah yang berasal dari Indonesia.

Sebastian menguatkan jika Letkol Heri memiliki semangat belajar yang tinggi dan dorongan yang tak terpadamkan untuk belajar.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Channel News Asia


Tags

Terkini

x