Presiden akan Bangun Rumah Bagi Keluarga Korban KRI Nanggala-402, Lokasi Rumah Terserah Keluarga

- 29 April 2021, 14:07 WIB
Foto: Presiden Jokowi
Foto: Presiden Jokowi /Rianti S/ Instagram: @jokowi

KABAR BESUKI – Sudah empat hari berlalu sejak dinyatakan bahwa 53 Prajurit KRI Nanggala-403 gugur dalam bertugas. Dalam sebuah kesempatan, pada Kamis 29 April 2021 Presiden RI Joko Widodo kembali menyampaikan duka cita yang mendalam dari rakyat Indonesia atas gugurnya 53 patriot Hiu Kencana itu.

Presiden Jokowi juga sempat bersilaturahmi dengan keluarga korban dan mengatakan bahwa pemerintah akan membangunkan rumah bagi keluarga dari prajurit yang gugur akibat tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan utara Pulau Bali.

"Kemudian juga dari kami, nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya akan nanti mengikuti ibu-ibu semuanya,” kata Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan anggota keluarga prajurit KRI Nanggala-402 di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur, yang disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 29 April 2021.

Baca Juga: Beri Kejutan Ulang Tahun untuk Putri Delina, Nathalie Holcher Justru tak Dianggap dan Dicuekin

Menurut Presiden Jokowi lokasi pembangunan rumah tersebutLokasi dari rumah tersebut akan disesuaikan dengan keinginan para keluarga prajurit.

“Terserah, bisa di Gresik, bisa di Sidoarjo atau di tempat lain," ujar Presiden.

Untuk melaksanakan hal tersebut, saat ini Presiden meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mengatur dan mengkoordinasikan rencana pembangunan rumah tersebut agar bisa segera terlaksana.

"Mekanisme ini nanti Kasal, Panglima TNI bisa mengaturnya, segera mungkin sehingga bisa segera laksanakan," ujar orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Usai 15 Menit Makan Bawang Mentah dengan Garam Batu Bisa Ubah Positif Covid-19 Jadi Negatif, Cek Fakta!

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah