TNI Siap Terjunkan ‘Pasukan Setan’ dari Jawa Barat untuk Basmi KKB di Papua

- 30 April 2021, 15:14 WIB
Foto ilustrasi pasukan setan dari TNI/Tangkap layar YouTube/indomiliter news
Foto ilustrasi pasukan setan dari TNI/Tangkap layar YouTube/indomiliter news //Aini/

KABAR BESUKI – Ratusan Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda siap diterjunkan ke Papua. Prajurit tempur TNI AD yang dikenal dengan sebutan ‘Pasukan Setan’ itu akan bertugas menjaga NKRI termasuk memburu kelompok teroris separatis OPM (Organisasi Papua Merdeka).

Seperti yang diketahui, Pasukan setan TNI benar nyata dan bukan mitos, siap tangani hutan papua indonesia yang kini sedang membutuhkan bantuan.

Melansir dari akun Instagram infokomando dan sumber lainnya, rencana sebelum berangkat ke medan pertempuran pasukan setan ‘digembleng’ mengenai pengetahuan, keahlian, mental, fisik, sarana prasarana, dan persenjataan Yonif 315/Garuda.

Baca Juga: Menyenangkan! Hobi Berbelanja Ternyata Bisa Memperpanjang Usia lho, Penelitian Beberkan Alasannya

Letak lokasi Markas Yonif 315/Garuda yakni di Jalan Raya Gunung Batu Nomor 196 RT 01/09 Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, Satgas Yonif 315/Garuda berkualifikasi melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dipastikan seluruh personel Yonif 315/Garuda telah siap mengemban tugas negara mengamankan daerah rawan Papua. Dia berpesan agar Pasukan Setan itu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Perlu Tahu! 5 Tips Menata Rumah Ini Bisa Mendatangkan Kekayaan Menurut Feng Shui

Dia mengingatkan, bagi prajurit Siliwangi, berhasil dalam tugas merupakan kehormatan dan kebanggaan yang harus dijunjung tinggi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @infokomando


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x