Tepat Hari Buruh, Peserta Tes Usap Antigen di Silang Monas Berlangsung Tertib

- 1 Mei 2021, 12:35 WIB
Ilustrasi antigen
Ilustrasi antigen /vice.com

KABAR BESUKI - Bertepatan dengan Hari Buruh, 1 Mei hari ini Silang Monas di Jalan Merdeka Barat Daya dan Patung Kuda, Jakarta Pusat ramai dengan sejumlah peserta aksi buruh.

Kendati demikian, para aksi mengikuti tes usap antigen saat mengikuti peringatan Hari Buruh mengingat kondisi pandemi yang belum tuntas.

"Tes ini untuk mengetahui kondisi tubuh kita apa mengandung virus COVID-19 atau tidak sehingga kita sama-sama menjaga," kata Cecep Sabarudin seorang peserta aksi dari mahasiswa di Jakarta, Sabtu 1 Mei 2021 dilansir dari situs Antara.

Tes antigen juga dilakukan pada para buruh yang ikut hadir, jadi bukan hanya kalangan mahasiswa yang kebagian tes tersebut.

Baca Juga: Tanpa Disadari, Jika Anda Merasakan Hal Ini Sebenarnya Anda Sudah Terjangkit Virus COVID-19

Antrean tertib diperlihatkan dalam aksi tersebut zaat melakukan tes antigen. Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Metro Jaya yang menjadi penyedia layanan fasilitas tes antigen itu.

Ada dua tenda khusus yang disediakan oleh Polda Metro Jaya. Dua tenda untuk tes usap antigen itu adanya di Silang Monas dan Patung Kuda tepatnya di depan gedung Indosat.

Satu tenda dilayani oleh dua orang tim medis dan beberapa personel Biddokes Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Nasibnya Berakhir! Panglima TNI Dipecat? 'News Terkini KRI NANGGALA 402 TNI AL' [Cek Fakta]

Peringatan Hari Buruh di kawasan Monas itu diikuti oleh perwakilan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) serta perwakilan mahasiswa dalam BEM Seluruh Indonesia.

Perwakilan buruh dari beberapa perusahaan dan mahasiswa menyampaikan orasinya dalam peringatan Hari Buruh di antaranya mencabut dan membatalkan UU Cipta Kerja khususnya klaster ketenagakerjaan karena dinilai merugikan buruh.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini