Seluruh Makam Ditutup, Anies Baswedan Larang Warga Ziarah Mulai 12-16 Mei

- 10 Mei 2021, 19:32 WIB
 Gubernur DKI Jakarta./Instagram/aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta./Instagram/aniesbaswedan /

KABAR BESUKI – Masyarakat umat muslim di Indonesia umumnya akan melakukan ziarah kubur pada hari raya Idul Fitri. Namun sepertinya tradisi ini untuk sementara waktu tidak bisa dilakukan bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Terkait ziarah kubur selama masa lebaran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warganya untuk ziarah kubur selama tanggal 12-16 Mei untuk mengantisipasi kerumunan yang mungkin terjadi di tempat pemakaman umum (TPU).

"Kegiatan ziarah kubur ditiadakan mulai tanggal 12 Mei sampai dengan hari Minggu 16 Mei," kata Anies usai rapat koordinasi bersama Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, serta sejumlah kepala daerah di wilayah Jabodetabek di Jakarta, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 10 Mei 2021.

Baca Juga: Selamat Jalan untuk Selamanya, Bang Sapri Tutup Usia, Ruben Onsu: Semoga Diberikan Jalan yang Lapang

Diketahui ternyata hal ini tak hanya berlaku di Jakarta, namun juga berlaku untuk seluruh pemakaman yang ada di wilayah penyangga ibukota juga bakal ditutup selama periode waktu tersebut. Anie menjelaskan bahwa penutupan makam untuk kegiatan ziarah berlaku di seluruh daerah jabodetabek.

"Seluruh pemakaman di Jabodetabek akan ditutup dari pengunjung untuk ziarah," ujarnya di Balai Kota.

Meski demikian, Anies mengatakan proses penutupan ini tak akan mengganggu aktivitas pemakaman di TPU karena penutupan dilakukan hanya sebatas untuk para peziarah.

Ia juga menuturkan bahwa proses aktivitas pemakaman nantinya sudah diatur oleh Dinas Pemakaman.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 11 Mei 2021: Selamat Scorpio Investasi Kali Ini Akan Raih Untung Banyak

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x