Jokowi Mengutuk Keras Kekerasan yang Terjadi di Palestina

- 16 Mei 2021, 20:17 WIB
Joko Widodo/Tangkap layar akun twitter @Jokowi
Joko Widodo/Tangkap layar akun twitter @Jokowi /

KABAR BESUKI - Semakin memanas, Israel seakan tak ada hentinya membuat Palestina harus menahan tangis akan kepergian banyak warganya.

Dunia sedang menyoroti kedua negara tersebut, Presiden Indonesia pun, Joko Widodo turut bersuara atas konflik yang sedang terjadi pada dua negara itu.

Melalui akun twitternya @jokowi, orang nomor satu di Indonesia itu memberikan respon dengan mengirim tiga tweet sekaligus.

Baca Juga: Resep Sambal Penyet Pecel Lele, Siap Menggoyang Lidah Anda

"Dalam beberapa hari terakhir, saya berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darussalam dan PM Malaysia (15/5)," Tulis Jokowi pada 15 Mei 2021.

Tak hanya itu, pertemua Jokowi dengan beberapa perwakilan dari negara lain itu dikatakan membahas tentang keprihatinan pada Palestina.

"Kami berbicara tentang perkembangan global, termasuk tindak lanjut ASEAN Leaders Meeting #ALM, perkembangan di Afghanistan dan situasi yang sangat memprihatinkan di Palestina," Lanjutnya.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG: Link Live Streaming MotoGP Perancis 2021 di Trans7, Akankah Fabio Quartararo Raih Podium?

Jokowi turut menyuarakan tentang ketidak berprikemanusiaannya seseorang yang telah menewaskan banyak orang lain karena tindakannya.

"Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang telah mengakibatkan hilangnya nyawa ratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan," tegas Jokowi.

Baca Juga: Aurel Tengah Hamil Hingga Harus Menggunakan Kursi Roda, Atta: Istriku Memang Lagi Kurang Sehat

Dengan pernyataannya itu, Jokowi berharap penindasan terhadap Palestina segera berakhir.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @Jokowi


Tags

Terkini

x