Menag Resmikan Kampus Baru dan Rumah Moderasi Beragama UIN Raden Fatah: Ini Universitas Keren Sekali

- 25 Mei 2021, 06:50 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas (tengah) bersama Rektor UIN Raden Fatah (kanan) dan Gubernur Sumsel (kiri)
Menag Yaqut Cholil Qoumas (tengah) bersama Rektor UIN Raden Fatah (kanan) dan Gubernur Sumsel (kiri) /Kemenag RI/

KABAR BESUKI - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meresmikan Kampus Baru dan Rumah Moderasi Beragama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah di Palembang pada Senin, 24 Mei 2021 kemarin.

Saat tiba di Palembang tepat pukul 09.40 WIB, Menag langsung bertolak menuju Kampus UIN Raden Fatah di Kawasan Jakabaring dan tak ada penyambutan khusus seperti pengalungan bunga ataupun tari tradisional untuk kedatangannya berdasarkan instruksi dari yang bersangkutan.

"Ini universitas keren sekali. Saya sudah masuk beberapa UIN dan PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) lainnya dan baru di UIN Raden Fatah ini yang membuat saya takjub," kata Menag Yaqut Cholil Qoumas saat hadir dalam acara peresmian sebagaimana dilansir Kabar Besuki pada Senin, 24 Mei 2021.

Baca Juga: Lupa Tarik Hand Rem, Mobil Nyemplung ke Sawah di Wilayah Glenmore Banyuwangi

Dalam kunjungannya ke Kampus UIN Raden Fatah, Menag hadir didampingi oleh Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut dan Stafsus Wibowo Prasetyo, Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, Kakanwil Kemenag Sumsel Mukhlisuddin, Direktur Diktis Suyitno dan Plt Kepala Biro HDI Setjen Kemenag RI Yayat Supriyadi.

Sebagaimana diketahui, pendanaan pembangunan Kampus Baru dan Rumah Moderasi Beragama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah yang telah diresmikan kemarin berasal dari Pinjaman Hibah Luar Negeri Islamic Development Bank (IsDB) dengan menelan anggaran sekitar Rp430 miliar.

Peresmian Kampus Baru dan Rumah Moderasi Beragama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah yang terdiri dari sembilan gedung baru itu ditandai dengan penekanan sidik jari secara digital dan penandatanganan prasasti oleh Menag Yaqut didampingi oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Nyayu Khodijah dan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Baca Juga: Klaster Baru Penularan Covid-19 Terjadi di Bandung, Lebih dari 100 Karyawan Sebuah Pabrik Dinyatakan Positif

Adapun sembilan gedung dari kampus yang baru diresmikan itu terdiri dari Kantor Pusat Administrasi (KPA), Laboratorium terpadu, Perpustakaan Pusat, dua gedung Fakultas Sains dan Teknologi, dua gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Psikologi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Kemenag


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah