Jangan Terlalu Sering Membunyikan Leher, Salah Satu Akibatnya Saraf Bisa Terjepit

- 27 Mei 2021, 20:12 WIB
Foto: Ilustrasi membunyikan leher
Foto: Ilustrasi membunyikan leher /keenangrams/Unsplash/

KABAR BESUKI – Beberapa orang mungkin sering memiliki kebiasan ini. Ya, membunyikan leher adalah kegiatan yang terkadang memberi kepuasan tersendiri bagi yang melakukannya.

Namun hati-hati, jika dilakukan dengan cara yang salah atau terlalu sering. Kebiasaan ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan, seperti sakit di sekitar tulang leher, sendi, otot, saraf, hingga kerusakan pembuluh darah.

Dilansir Kabar Besuki dari laman Sehatq, berikut merupakan ulasan potensi bahaya jika terlalu sering membunyikan leher dan dilakukan dengan cara yang salah.

Baca Juga: Cara Membuat Lapis Kanji Cokelat, Simak Resep Simple Berikut

Saraf Terjepit

Kebiasaan membunyikan leher yang terlalu kuat berisiko menyebabkan saraf di leher terjepit. Kondisi ini bisa sangat menyakitkan, bahkan dapat menyebabkan leher menjadi sulit atau tidak bisa digerakkan.

Ketegangan Otot Leher

Selanjutnya jika gerakan membunyikan sendi leher dilakukan terlalu keras sedangkan otot dalam keadaan tegang bisa membuat otot dan persendiannya menjadi semakin tegang. Ketika ini terjadi, Anda dapat mengalami kesulitan dan kesakitan saat menggerakkan leher.

Baca Juga: Habib Rizieq Sebut Bima Arya Tak Punya Etika: Jangan Sakitnya Saya Dijadikan Konsumsi untuk Panggung Politik

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: sehatq


Tags

Terkini

x