Sempat Viral, Kepolisian Akhirnya Beri Tindakan Bagi Pengguna Sepeda yang Keluar Jalur

- 29 Mei 2021, 19:55 WIB
Pemotor acungkan jari tengah ke pesepeda./Instagram/@jateng.raya
Pemotor acungkan jari tengah ke pesepeda./Instagram/@jateng.raya /

 

KABAR BESUKI – Beberapa waktu yang lalu sempat viral pengendara motor yang acungkan jari tengah pada pengguna sepeda di jalan raya.

Masih terkait kasus ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang telah menyiapkan jalur khusus untuk sepeda balap (road bike) akan menindak tegas pesepeda yang masih menggunakan jalan umum atau keluar dari jalur khusus.

"Kita siapkan jalur khusus 'road bike'. Setelah jalur itu operasional kita akan mulai penindakan tegas terhadap para bikers," kata Direktur Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 29 Mei 2021.

Baca Juga: Viral Harga Pecel Lele di Malioboro Tak Wajar, Tiga Warung Ditutup Sementara

Sambodo menyampaikan hal ini sebagai tanggapan atas banyaknya pesepeda yang masih menggunakan lajur kanan di jalan umum dan menutup sebagian jalan.

Perilaku tersebut pun juga banyak menuai protes dari pengguna jalan lainnya dan bahkan viral di media sosial. Seperti halnya seorang pemotor yang diduga kesal jalannya terhalang oleh rombongan ‘road bikers’ hingga mengacungkan jari tengahnya ke arah rombongan tersebut.

Selanjutnya Sambodo juga menjelaskan bahwa jalur khusus yang tengah disiapkan oleh Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta adalah Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Kampung Melayu-Tanah Abang.

Baca Juga: Nasib Masih Tidak Jelas, 75 Pegawai Memilih Lebih Basnaik Dipecat daripada Dibina

Namun meski sudah disiapkan, penggunaan JLNT Casablanca sebagai jalur khusus ‘road bike’ masih dalam tahap uji coba dan belum menetapkan kapan jalur tersebut operasional.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah