11 Makanan Ini Ternyata dapat Membantu Anda untuk Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Wortel Salah Satunya

- 12 Juni 2021, 20:18 WIB
Ilustrasi salah satu hidangan yang membantu agar terlihat lebih mudah
Ilustrasi salah satu hidangan yang membantu agar terlihat lebih mudah /Brooke Lark/Unsplash

KABAR BESUKI - Kita semua ingin terlihat lebih muda dari usia kita dan ingin hidup selama mungkin. Meskipun warisan genetik yang secara dominan menyumbangkan hormon, diet juga memainkan perannya.

Diet berperan penting dalam membantu berbagai permasalahan yang seringkali dialami oleh tubuh, termasuk mempertahankan kulit muda yang indah lebih lama.

Dilansir Kabar Besuki melalui laman Bright Side, berikut 11 makanan anti-penuaan yang menjaga kulit Anda tetap dalam kondisi terbaiknya.

Baca Juga: Makan Ceker Ayam Ternyata Bisa Bikin Kulit Tampak Awet Muda dan Mencegah Penuaan, Simak Ulasannya

1. Alpukat

Anda mungkin pernah mendengar bahwa alpukat membuat berat badan bertambah karena kandungan lemaknya yang tinggi. Tapi mungkin Anda tidak tahu bahwa lemak itu sangat sehat. Makan satu buah alpukat sehari mengurangi kadar kolesterol dan mendukung proses regenerasi kulit. Ini memberi tubuh Anda vitamin C, potasium, dan antioksidan, dan kaya akan asam folat.

2. Berry

Stroberi, blackberry, blueberry, buah-buahan kecil ini mengandung sifat antioksidan yang mencegah atau menunda beberapa jenis kerusakan sel dan dapat mengurangi pembengkakan dan nyeri sendi.

Baca Juga: Politisi PDIP 'Senggol' Rocky Gerung yang Bahas Soal Haji: Urus Dirinya Sendiri Belum Bener Mau Urus Negara

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: brightside


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x