Obat Covid-19 Gratis dari Pemerintah, TNI Siap Distribusikan ke Masyarakat Jawa dan Bali

- 15 Juli 2021, 17:39 WIB
 ilustrasi Obat Covid-19 Gratis dari Pemerintah, TNI Siap Distribusikan ke Masyarakat Jawa dan Bali/
ilustrasi Obat Covid-19 Gratis dari Pemerintah, TNI Siap Distribusikan ke Masyarakat Jawa dan Bali/ /Pietro jeng/Pixabay/

KABAR BESUKI - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dalam peluncuran paket obat dan vitamin untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Virus Covid-19.

Peluncuran paket obat Covid-19 dan vitamin tersebut bertempat di Istana Merdeka,Jakarta, Kamis, 15 Juli 2021.

Pemerintah menyiapkan 300 ribu paket gratis untuk masyarakat di wilayah Jawa dan Bali, seiring dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca Juga: Meski Sudah Divaksin Covid-19, Kapolri Himbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

“Pemerintah mulai hari ini akan segera membagikan paket vitamin dan obat untuk isoman gratis di wilayah yang berisiko. Untuk tahap sekarang ini, yang akan dibagikan adalah 300 ribu paket untuk yang melakukan isoman di Jawa-Bali,” kata Jokowi Sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari laman tni.mil.id.

Pemerintah juga akan meneruskan pembagian paket obat dan vitamin ini untuk warga isoman di luar Pulau Jawa. Jumlahnya pun sama yakni sebanyak 300 ribu.

“Ada tiga jenis paket obat isoman yang kita bagikan masing-masing untuk tujuh hari,” imbuhnya.

Baca Juga: Mardani Hamdan Sosok Satpol PP Pemukul Ibu Hami di Gowa, Terkenal Alim di Media Sosial

Adapun paket obat dan vitamin tersebut terbagi dalam tiga jenis. Pertama, paket satu untuk warga dengan PCR positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: tni.mil.id


Tags

Terkini

x