Jumlah Masjid yang Rencanakan Shalat Idul Adha 2021 di Wilayah PPKM Terus Menurun

- 18 Juli 2021, 14:26 WIB
Jumlah Masjid yang Rencanakan Shalat Idul Adha 2021 di Wilayah PPKM Terus Menurun
Jumlah Masjid yang Rencanakan Shalat Idul Adha 2021 di Wilayah PPKM Terus Menurun /Pavlo Luchkovski/Pixabay

KABAR BESUKI – Selaras dengan pemberlakukan PPKM Darurat yang tengah berlaku, Kementerian Agama terus mengintensifkan sosialisasi edaran No SE 17 tahun 2021.

Edaran tersebut terkait tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di tempat Ibadah, Malam Takbiran, Sholat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban 1442 H/2021 M di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Ikhtiar Kementerian Agama tersebut nampaknya mulai menunjukkan hasil yang nyata.

Baca Juga: Saola Hewan yang Dijuluki 'Unicorn Asia' yang Terancam Punah, Mirip Seperti Antelop

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas beserta jajarannya di daerah terus memberikan pemahaman kepada pengurus masjid atau mushola terkait SE No 17 tahun 2021, khususnya yang berada di wilayah PPKM.

Seiring meningkatnya pemahaman dan kesadaran masyarakat, angka rencana takbir keliling dan Salat Idul Adha di masjid atau mushola terus menurun.

Menteri Agama juga menjelaskan bahwa sosialisasi dilakukan kepada lebih dari 138 ribu lebih masjid.

"Saat ini masih sekitar 4,02 persen masjid yang akan menggelar Salat Iduladha dan 1,77 persen yang akan melakukan takbir keliling di wilayah PPKM Darurat," kata Menag dalam Rakor Pembatasan Mobilitas Idul Adha yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan secara daring, Sabtu (17/7/2021) di Jakarta sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kemenag.

Baca Juga: ‘Ramalan’ Luhut Meleset Soal Situasi Covid-19, Kini Buat Janji Baru

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Terkini

x