Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Sedekah Seluruh Gaji Mereka untuk Bantuan PPKM Pandemi Covid-19

- 19 Juli 2021, 09:00 WIB
Bupati Dan Wakil Bupati Lumajang Sedekah Seluruh Gaji Mereka Untuk Bantuan PPPKM Pandemi Covid-19
Bupati Dan Wakil Bupati Lumajang Sedekah Seluruh Gaji Mereka Untuk Bantuan PPPKM Pandemi Covid-19 /Instagram @lumajang_kab/

KABAR BESUKI – Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Jawa Timur, melakukan sedekah dari seluruh gaji mereka sebagai bantuan bagi warga yang terdampak PPKM di masa pandemi Covid-19.

Terobosan resmi penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilakukan di Lumajang, Jawa Timur.

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang menyumbangkan seluruh gajinya untuk program bantuan darurat PPKM.

Gaji bupati dan wakil bupati disumbangkan untuk membeli beras untuk dibagikan kepada masyarakat Lumajang yang terdampak PPKM darurat.

Baca Juga: Jokowi Blusukan Malam Hari Demi Salurkan Bantuan, Pandu Riono: Memimpin Jangan Diserahkan Lagi ke Pak Luhut

Banyak pihak mengapresiasi terobosan yang dicapai Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Lalu ada harapan, semua pejabat di Indonesia juga melakukan tindakan yang sama.

Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah menyerahkan gajinya kepada Forum Zakat saat PPKM Darurat untuk tambahan beras bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat.

"Jadi, selama PPKM Darurat gaji kami sepenuhnya untuk beli beras, kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak karena PPKM Darurat, terutama bagi pekerja dengan hasil harian yang tidak sesuai dengan harapan," tutur Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat pemantauan distribusi beras di Gor Wira Bhakti Lumajang, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman resmi lumajangkab.go.id.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: lumajangkab.go.id


Tags

Terkini

x