Jokowi Himbau Masyarakat Tidak Makan Ditempat untuk Mencegah Penularan Covid-19

- 28 Juli 2021, 10:26 WIB
Foto: Ilustrasi Jokowi Himbau Masyarakat Tidak Makan Ditempat Untuk Mencegah Penularan Covid-19
Foto: Ilustrasi Jokowi Himbau Masyarakat Tidak Makan Ditempat Untuk Mencegah Penularan Covid-19 /instagram.com/@kemensetneg.ri

KABAR BESUKI – Pemerintah terus berupaya dalam penanganan Covid-19 dengan membuat kebijakan dan aturan baru.

Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih melanda di sejumlah wilayah di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menghabiskan waktu terlalu lama ketika makan di tempat atau saat membeli makanan di warung.

Baca Juga: Sosok Dokter Ini Ungkap Khasiat Puasa Bisa Kurangi Risiko Kondisi Memburuk Saat Tubuh Sedang Positif Covid-19

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam konferensi pers seperti yang dikutip Kabar Besuki dalam PMJ NEWS, Rabu, 28 Juli 2021.

"Presiden menghimbau agar masyarakat sebisa mungkin tidak makan di tempat di tengah situasi pandemi Covid-19," ujar Wiku.

Namun, jika terpaksa makan ditempat, masyarakat diminta untuk melakukan aktivitas seefisien mungkin agar tak menghabiskan waktu dan juga dapat bergantian dengan pelanggan lainnya sehingga tidak menimbulkan kerumunan di tempat makan tersebut.

Selain itu, masyarakat yang makan di warung diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak.

Wiku pun juga meminta kepada seluruh pihak agar dapat memahami aturan yang diterapkan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x