Pemerintah Sebut Semua Jenis Vaksin Efektif Cegah kematian Akibat Covid-19

- 5 Agustus 2021, 08:31 WIB
Pemerintah Sebut Semua Jenis Vaksin Efektif Cegah kematian Akibat Covid-19
Pemerintah Sebut Semua Jenis Vaksin Efektif Cegah kematian Akibat Covid-19 /Wilfried Pohnke/pixabay

KABAR BESUKI – Juru Bicara pemerintah untuk Covid-19 Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa jenis vaksin yang digunakan di Indonesia saat ini sangat efektif untuk dapat mencegah kematian akibat Covid-19.

Seperti diketahui bahwa saat ini kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia masih tergolong tinggi. Oleh sebab itu, pemerintah terus berupaya untuk mempercepat program vaksinasi.

Percepatan program vaksinasi ini diharapkan bisa merata dan segera membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga nantinya kasus aktif dan angka kematian bisa ditekan.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Kamis 5 Agustus 2021, Antam dan UBS Mengalami Penurunan

Selaku juru bicara pemerintah untuk Covid-19, Dr. Reisa juga menghimbau agar masyarakat berani dites serta jujur saat dilakukan pelacakan untuk dapat mengurangi kasus aktif Covid-19.

Selain aktif melakukan program testing dan tracing, pemerintah saat ini juga sedang gencar untuk mempercepat laju vaksinasi.

Dr. Reisa Broto Asmoro juga menjelaskan bahwa vaksinasi ini cukup efektif untuk dapat menekan angka kematian akibat virus Covid-19.

Baca Juga: Tak Hanya Digugat Cerai, Tyas Mirasih Juga Dituntut Pembagian Harta Gono Gini oleh Raiden Soedjono

“Fakta sains telah membuktikan bahwa vaksin ini dapat melindungi kita dari kesakitan berat, perawatn rumah sakit dan bahkan kematian,” ungkap Dr. Reisa Broto Asmoro dalam konferensi pers yang dikutip Kabar Besuki dari Youtube Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah