Refly Harun Sebut Ada Kemungkinan PDIP Bakal ‘Ceraikan’ Jokowi Gara-gara Popularitas Menurun

- 8 Agustus 2021, 15:29 WIB
Refly Harun Sebut Ada Kemungkinan PDIP Bakal ‘Ceraikan’ Jokowi Gara-gara Popularitas Menurun
Refly Harun Sebut Ada Kemungkinan PDIP Bakal ‘Ceraikan’ Jokowi Gara-gara Popularitas Menurun /Instagram/@reflyharun

KABAR BESUKI –  Pakar hukum tata negara, Refly Harun ikut memberikan tanggapan terkait kabar PDIP yang ingin ‘Ceraikan’ Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, akhir-akhir ini banyak kader PDIP yang justru memberikan kritik tajam terhadap Presiden Jokowi mengenai masalah penanganan pandemi Covid-19,

Beberapa kritik yang dilayangkan oleh politikus PDIP ini dinilai sebagai bentuk kerenggangan hubungan antara Presiden Jokowi dan PDIP.

Menurut analisa Refly Harun, PDIP disebut memiliki ketakutan dan kekhawatiran untuk terus bisa menjalin hubungan dengan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ngabalin Sentil Rocky Gerung Segera Nikah Agar tak Jadi Tukang Nyinyir: dengan Begitu Dia Akan Sehat dan Waras

“Saya menangkap ada kegamangan PDIP untuk tetap bermesraan dengan Presiden Jokowi,” ungkap Refly Harun seperti dikutip Kabar Besuki dalam Youtube pribadinya.

Refly Harun mengungkap bahwa ada 2 faktor yang menyebabkan PDIP takut dan khawatir untuk tetap menjalin hubungan ‘mesra’ dengan Presiden Jokowi.

“Faktornya itu ada 2, pertama popularitas dan kepercayaan masyarakat kepada Presiden Jokowi makin merendah, sesuai dengan kutukan periode kedua,” ujar Refly Harun.

Menurutnya, popularitas dan elektabilitas Jokowi pada periode kedua semakin menurun lantaran menjadi sebuah kutukan yang kerapkali dialami oleh para pemimpin di beberapa negara saat memasuki periode kedua.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkini

x