Resmikan Progam OSS untuk Bantu Perizinan Usaha, Presiden Jokowi: Saya Tidak Mau Lihat Pengusaha Kesulitan

- 9 Agustus 2021, 14:55 WIB
Resmikan Progam OSS untuk Bantu Perizinan Usaha, Presiden Jokowi: Saya Tidak Mau Lihat Pengusaha Kesulitan
Resmikan Progam OSS untuk Bantu Perizinan Usaha, Presiden Jokowi: Saya Tidak Mau Lihat Pengusaha Kesulitan /Instagram.com/@jokow/i

KABAR BESUKI -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan program Online Single Submission (OSS) atau Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi secara elektronik.

OSS ini merupakan sistem perizinan online yang ditujukan untuk membantu para pelaku usaha yang ingin mendapatkan izin buka usaha.

Dengan adanya sistem OSS ini, nantinya para pelaku usaha mikro, menengah maupun atas akan dapat mengajukan permohonan izin buka usaha lebih mudah yakni secara online. Para pelaku usaha juga tidak perlu lagi mendatangi Kementerian atau Pemerintah Daerah untuk mengurusi surat izin usaha.

Jokowi berharap agar program OSS ini dapat membantu para pengusaha agar tidak lagi mengeluh kesulitan untuk dapat memperoleh izin buka usaha.

Baca Juga: Solar MAMAMOO Dikabarkan Beli Rumah Mewah Senilai 4,5 Miliar Won, Bikin MooMoo Pada Iri

“Aturan yang menghambat kemudahan perusahaan akan terus kita pangkas, prosedur berusaha dan investasi juga akan terus kita permudah,” ungkap Presiden Jokowi seperti dikutip Kabar Besuki dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Dengan menghadirkan adanya inovasi baru terkait mempermudah izin usaha ini diharapkan dapat membuat iklim usaha di Indonesia semakin kondusif dan meningkatkan kepercayaan investor.

Presiden Jokowi berharap bahwa dengan mempermudah izin buka usaha ini juga nantinya akan dapat membuka banyak sektor lapangan pekerjaan yang nantinya juga akan menjadi solusi dalam mengurangi angka pengangguran yang sempat meningkat akibat dampak pandemic Covid-19.

Baca Juga: Puan Maharani Malah Didugat ke Pengadilan oleh Lembaga Anti Korupsi Gara-gara Kasus Seleksi Calon Anggota BPK

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

x