Fadli Zon Desak Petugas Imigrasi RI yang Aniaya Diplomat Nigeria Ditindak Tegas: Harus Diusut

- 12 Agustus 2021, 15:30 WIB
Fadli Zon Desak Petugas Imigrasi RI yang Aniaya Diplomat Nigeria Ditindak Tegas: Harus Diusut dan Diberhentikan
Fadli Zon Desak Petugas Imigrasi RI yang Aniaya Diplomat Nigeria Ditindak Tegas: Harus Diusut dan Diberhentikan /@fadlizon/instagram

KABAR BESUKI -  Anggota DPR RI Fraksi partai Gerindra Fadli Zon ikut angkat bicara soal kasus penganiayaan yang melibatkan petugas imigrasi Indonesia dengan Diplomat Nigeria.

Fadli Zon menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh oknum petugas imigrasi adalah tindakan yang salah dan melanggar konvensi Warga Negara Asing (WNA) tentang kekebalan diplomatic.

Wakil Ketua Umum partai Gerindra itu juga mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oknum petugas imigrasi kepada diplomat Nigeria itu dinilai telah mempermalukan Indonesia di mata dunia.

Baca Juga: Baju Haikal Hassan Dikritik Usai Komentar Soal Baliho Puan Maharani, Disebut Makin Mundur Cara Berpikirnya

“Oknum petugas imigrasi tersebut jelas salah, dan melanggar konvensi WNA tentang kekebalan diplomatik, ini merugikan RI di mata dunia khususnya di negara-negara Afrika,” tulis Fadli Zon dalam cuitannya di Twitter.

Fadli Zon juga mendesak agar oknum petugas imigrasi itu diberikan tindakan tegas berupa pemberhentian sebagai petugas imigrasi. Ia juga menyebut bahwa tindakan aniaya yang dilakukan oleh oknum petugas imigrasi tersebut adalah tindakan yang rasis.

“Harus ada tindakan tegas, oknum tersebut harus diusutdan diberhentikan,” tugasnya.

Video penganiayaan yang dilakukan oleh petugas imigrasi Indonesia terhadap diplomat Nigeria itu juga viral di media sosial.

Baca Juga: Roy Suryo Ngamuk Saat Debat Panas Live di TV Sampai Perang Saling Sindir Soal Agama Atlet Bulu Tangkis

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x