14 Agustus Hari Pramuka, Jokowi: Harus Menjadi Pelopor Kedisiplinan, Terutama Protokol Kesehatan

- 14 Agustus 2021, 12:39 WIB
14 Agustus Hari Pramuka, Jokowi: Harus Menjadi Pelopor Kedisiplinan, Terutama Protokol Kesehatan
14 Agustus Hari Pramuka, Jokowi: Harus Menjadi Pelopor Kedisiplinan, Terutama Protokol Kesehatan /Tangkap layat Youtube/Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

KABAR BESUKI – 14 Agustus merupakan salah satu hari penting dalam kalender di Indonesia, hal ini karena tanggal tersebut merupakan peringatan Hari Pramuka.

Pada tahun 2021 ini, Hari Pramuka jatuh pada Sabtu, 14 Agustus 2021 dan memasuki peringatan yang ke-60.

Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang berarti para pemuda yang selalu berkarya.

Dalam kesempatan upacara peringatan Hari Pramuka yang untuk kedua kalinya digelar saat masa pandemi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh anggota pramuka agar menjadi pelopor kedisiplinan.

Baca Juga: 'Jokowi:404 Not Found' Dinilai Menghina Presiden Joko Widodo, Netizen: Gak Ada Namanya Kok Tersinggung? Repot

Hal tersebut Jokowi sampaikan saat peringatan Hari Pramuka ke-60 yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 14 Agustus 2021.

“Pramuka Indonesia juga harus menjadi pelopor kedisiplinan, terutama disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Jokowi, dikutip Kabar Besuki dari YouTube Sekretariat Presiden.

“Disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak, disiplin untuk mencuci tangan setiap saat dan disiplin untuk menghindari kerumunan,” imbuh Jokowi.

Selain itu Jokowi meminta kepada anggota pramuka untuk berada pada barisan terdepan menjaga orang-orang terdekat, jika terjadi pelanggaran, maka tugas pramuka adalah mengingatkan dan memberi penjelasan serta pengertian.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x