Polisi Buru Pembuat Mural ‘Jokowi 404 Not Found’, Fadli Zon: Presiden Bukan Lambang Negara

- 15 Agustus 2021, 11:13 WIB
Polisi Buru Pembuat Mural ‘Jokowi 404 Not Found’, Fadli Zon: Tidak Usah Berlebihan, Presiden Bukan Lambang Negara
Polisi Buru Pembuat Mural ‘Jokowi 404 Not Found’, Fadli Zon: Tidak Usah Berlebihan, Presiden Bukan Lambang Negara /@fadlizon/instagram

KABAR BESUKI – Jagat maya baru-baru dihebohkan oleh sebuah karya mural bergambar mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tulisan 404 Not Found.

Mural Jokowi 404 Not Found itu bahkan menarik perhatian publik. Pasalnya, karya tersebut menampilkan visual mirip Presiden Jokowi dengan bagian mata ditutup tulisan 404: Not Found.

Setelah mural itu ramai diperbincangkan di sosial media, pihak kepolisian akhirnya menghapus mural tersebut dengan cat warna hitam. Tak cukup menghapus saja, pihak kepolisian bahkan memburu pelaku pembuat mural Jokowi 404: Not Found itu.

Baca Juga: Cak Nun Ajak Rakyat Indonesia untuk Merasa Kasihan kepada Presiden Jokowi: Anda Jangan Benci Jokowi

Hal ini dikarenakan, tindakan membuat mural itu dianggap menghina Presiden Jokowi sebagai lambang negara.

Tindakan aparat kepolisian untuk memburu pelaku pembuat mural Jokowi 404: Not Found ini justru mendapat kritik dari sejumlah pihak, salah satunya dari Fadli Zon.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan bahwa tindakan aparat untuk memburu pembuat mural Jokowi 404: Not Found itu sebagai tindakan yang berlebihan.

Melalui cuitannya di Twitter, Fadli Zon meminta agar pihak kepolisian tidak terlalu berlebihan dalam menanggapi mural Jokowi 404: Not Found. Menurutnya, mural merupakan salah satu bagian dari ekspresi budaya.

Baca Juga: Cak Nun Membongkar Sosok Asli Orang yang 'Mengendalikan' Presiden Jokowi, Ternyata Seperti Ini

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter Fadli Zon


Tags

Terkini