Rocky Gerung Kritik Pedas Sidang Tahunan MPR 2021 hingga Wacana Pengunduran Pemilu 2024

- 16 Agustus 2021, 13:07 WIB
Rocky Gerung Kritik Pedas Sidang Tahunan MPR 2021 hingga Wacana Pengunduran Pemilu 2024
Rocky Gerung Kritik Pedas Sidang Tahunan MPR 2021 hingga Wacana Pengunduran Pemilu 2024 /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung memberikan kritik pedas terhadap Sidang Tahunan MPR 2021 hingga wacana pengunduran Pemilu 2024.

Rocky Gerung menyebut bahwa Sidang Tahunan MPR 2021 hanya berisi puja-puji MPR dan DPR terhadap Presiden Jokowi dan tidak ada evaluasi terhadap kinerja Presiden Jokowi yang kerap dinilai buruk oleh banyak kalangan masyarakat.

"Itu sebenernya bukan sidang tahunan, karena sidang itu kan mengevaluasi kinerja presiden. Apalagi MPR memang ditugaskan untuk mengevaluasi, joint session antara DPR dan DPD. Tapi saya nguping sedikit tadi tuh, isinya tuh puja-puji aja, nggak ada evaluasi tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 16 Agustus 2021.

Baca Juga: Jokowi Dikabarkan Akan Sampaikan Pidato Mengundurkan Diri di Sidang Tahunan MPR, Ini Faktanya

Rocky Gerung mengaku tak menemukan adanya suasana persidangan dalam Sidang Tahunan MPR 2021 yang digelar Senin, 16 Agustus 2021.

Rocky Gerung bahkan menduga bahwa ada indikasi negosiasi antara Presiden Jokowi dengan MPR untu memperpanjang masa jabatannya hingga tahun 2027 mendatang, berdasarkan bocoran yang ia dengar dari salah satu politisi oposisi.

"Jadi kita tidak melihat ada semacam persidangan di situ, yang ada cuma kerumunan isu sebetulnya. Jadi menunjukkan memang bahwa di belakang layar ada negosiasi antara presiden dan MPR, yang kita dengar dari bocoran fraksi Demokrat bahwa seolah-olah memang MPR nggak boleh kritik presiden lagi karena dia dapet bonus perpanjangan masa (jabatan) karena alasan Covid segala macem," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Dibanjiri Pujian Saat Memakai Baju Adat Suku Baduy, Menghadiri Sidang Tahunan MPR RI

Rocky Gerung mengendus adanya dugaan telah terjadi sebuah kesepakatan antara Presiden Jokowi dan MPR untuk memperpanjang masa jabatannya selama tiga tahun.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x