HUT RI ke-76 di Tengah Pandemi, AHY Sampaikan Pesan Persatuan dan Kemanusiaan

- 17 Agustus 2021, 08:44 WIB
HUT RI ke-76 di Tengah Pandemi, AHY Sampaikan Pesan Persatuan dan Kemanusiaan
HUT RI ke-76 di Tengah Pandemi, AHY Sampaikan Pesan Persatuan dan Kemanusiaan /Agus Harimurti Yudhoyono/Twitter.com/@AgusYudhoyono

KABAR BESUKI - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pesan persatuan dan kemanusiaan pada HUT RI ke-76 di tengah pandemi.

AHY mengatakan bahwa HUT RI ke-76 di tengah pandemi memiliki banyak hikmah yang luar biasa.

AHY mengungkapkan, HUT RI ke-76 telah mengajarkan masyarakat untuk membangkitkan kesadaran terhadap dua hal yang merupakan bentuk pengamalan dari nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga: Semarak HUT RI ke-76, Polda Jatim Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Produk UMKM

AHY menegaskan bahwa hikmah dari peringatan HUT RI ke-76 di tengah pandemi adalah membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya rasa persatuan dan kemanusiaan.

Sebab, persatuan dan kemanusiaan merupakan modal utama yang harus dimiliki jika pandemi ingin segera berakhir.

Menurutnya, sila ketiga dari Pancasila yang berbunyi 'Persatuan Indonesia' merupakan fondasi utama agar Indonesia segera bangkit pasca pandemi.

Pesan AHY di HUT RI ke-76
Pesan AHY di HUT RI ke-76 Tangkap Layar Twitter.com/@AgusYudhoyono

"Salah satu hikmah dari peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 di tengah pandemi ini adl kesadaran bahwa kebangkitan negara ditentukan oleh soliditas kebangsaan & solidaritas kemanusiaan anak bangsa. Itulah esensi ‘Persatuan Indonesia’ sbg fondasi ‘kemerdekaan bangsa’ pasca pandemi," kicau AHY sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @AgusYudhoyono pada Senin, 16 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @AgusYudhoyono


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x