Peringati HUT RI Ke-76, Fadli Zon: Kita Seharusnya Bisa Merayakan Kemerdekaan Tanpa Pembungkaman

- 17 Agustus 2021, 15:09 WIB
Peringati HUT RI Ke-76, Fadli Zon: Kita Seharusnya Bisa Merayakan Kemerdekaan Tanpa Pembungkaman
Peringati HUT RI Ke-76, Fadli Zon: Kita Seharusnya Bisa Merayakan Kemerdekaan Tanpa Pembungkaman /Fadli Zon/Instagram.com/@fadlizon

KABAR BESUKI – Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2021 merupakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Peringatan hari kemerdekaan saat ini juga masih dirayakan dalam situasi pandemic Covid-19.

Memaknai peringatan HUT RI ke-76, politisi partai Gerindra Fadli Zon berharap bahwa perayaan kemerdekaan tahun ini benar-benar menjadi sebuah perayaan kemerdekaan.

“Pada peringatan hari kemerdekaan ini, kita seharusnya benar-benar bisa merayakan ‘kemerdekaan’, baik ‘kemerdekaan’ dari (freedom from), maupun ‘kemerdekaan untuk’ (freedom for),” tulis Fadli Zon dalam cuitannya di Twitter pada 17 Agustus.

Baca Juga: Luhut Sebut PPKM Akan Terus Diberlakukan Selama Covid-19 Masih Jadi Pandemi

Dalam cuitannya itu, Fadli Zon juga mengungkit beberapa peristiwa yang akhir-akhir menyita perhatian publik seperti penghapusan mural 404: Not Found yang dinilai membungkam pendapat dan aspirasi masyarakat.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa sempat muncul sebuah mural yang mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertuliskan 404: Not Found.

Mural 404: Not Found kemudian ramai jadi bahan perbincangan di media sosial. Tak lama kemudian, aparat kepolisian justru menghapus mural tersebut.

Tak hanya menghapus, aparat kepolisian bahkan memburu pelaku pembuat mural Jokowi 404: Not Found itu.

Menanggapi hal ini, Fadli Zon menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh aparat ini dinilai sebagai tindakan pembungkaman.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Terkini

x