Menkes Sebut Covid-19 Bakal Jadi Epidemi yang Bertahan dalam 10 Tahun Bahkan Lebih

- 17 Agustus 2021, 19:01 WIB
Menkes Sebut Covid-19 Bakal Jadi Epidemi yang Bertahan dalam 10 Tahun Bahkan Lebih.
Menkes Sebut Covid-19 Bakal Jadi Epidemi yang Bertahan dalam 10 Tahun Bahkan Lebih. /Tangkapan layar Channel YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

KABAR BESUKI – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memperkirakan bahwa pandemic Covid-19 tidak akan berakhir dalam waktu dekat.

Pandemi Covid-19 ini bahkan disebut akan menjadi epidemi yang bertahan dalam jangka waktu 10 tahun atau lebih.

“Karena pandemic ini tidak akan hilang dengan cepat, mungkin akan berubah menjadi epidemi dan kita mesti hidup dengan mereka bisa 5 tahun bisa 10 tahun, bisa juga lebih dari itu,” kata Menkes Budi Sadikin dalam konferensi pers Nota Keuangan dan RUU APBN 2022 yang ditayangkan dalam Youtube Kemenkeu RI.

Baca Juga: KPU RI Tegaskan Pemilu 2024 Tetap Dilaksanakan dan Tidak Ditunda Maupun Diundur Ke 2027!

Karena adanya kemungkinan tersebut, Menkes Budi Sadikin mengatakan bahwa fokus dan target pemerintah saat ini bukan menghilangkan pandemi, melainkan mengendalikan dampak pandemi.

Pemerintah akan fokus untuk mengendalikan pandemic Covid-19 dengan memastikan bahwa laju penularan virus harus selalu berada di bawah kapasitas dari layanan kesehatan yang disediakan.

“Fokus kita adalah tidak langsung menghapus pandemic ini tapi bagaimana kita mengendalikan pandemic ini,” Jelas Menkes Budi Sadikin.

Baca Juga: Sebagian Orang Korea Ternyata Merasa Lebih Betah Tinggal di Indonesia, Begini Alasannya

Menkes Budi Sadikin juga telah menyiapkan beberapa strategi yang akan digunakan sebagai upaya untuk dapat mengendalikan pandemic Covid-19, diantaranya:

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Kemenkes RI


Tags

Terkini