Megawati Siap Pasang Badan Bela Jokowi, Refly Harun: Strategi Depak Luhut dari Istana

- 20 Agustus 2021, 16:12 WIB
Megawati Siap Pasang Badan Bela Jokowi, Refly Harun: Strategi Depak Luhut dari Istana
Megawati Siap Pasang Badan Bela Jokowi, Refly Harun: Strategi Depak Luhut dari Istana /Instagram/@reflyharun

KABAR BESUKI –  Nama Megawati Soekarno Putri saat ini masih ramai jadi perbincangan publik usai menyatakan siap pasang badan untuk mendukung dan membela Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam sebuah dialog virtual.

Megawati Soekarno Putri juga mengatakan bahwa dirinya akan selalu berada di belakang Presiden Jokowi untuk memberikan dukungan terlebih di masa sulit seperti saat ini.

Menanggapi hal tersebut, ahli hukum tata negara Refly Harun justru mengatakan bahwa sikap Megawati pasang badan untuk Jokowi ini dinilai sebagai strategi untuk dapat mendepak Luhut dari istana.

Baca Juga: Alvin Faiz Pakai Narkoba? Akun Instagram Ini Beberkan Kebobrokannya, Netizen Soroti Matanya

Pasalnya seperti diketahui bahwa Megawati ternyata tidak begitu menyukai Luhut Binsar Pandjaitan, terlebih saat ini Luhut justru menjadi orang kepercayaan Presiden Jokowi.

“Megawati dan PDIP ingin sekali agar Luhut Binsar Pandjaitan diberhentikan dari kabinet, tidak dipakai,” ungkap Refly Harun seperti dikutip Kabar Besuki dalam Youtube Pribadinya.

Sikap baik yang ditunjukkan Megawati akhir-akhir ini kepada Presiden Jokowi dinilai sebagai strategi untuk bisa menyingkirkan Luhut daftar kabinet Presiden Jokowi.

Menurut pemaparan Refly Harun, kekesalan Megawati kepada Luhut ini berawal saat awal kepemimpinan Jokowi yang tidak melibatkan orang-orang PDIP di lingkup istana, tetapi justru melibatkan Luhut Binsar Pandjaitan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkini

x