Presiden Jokowi Disebut Ngibul Karena Dianggap Sebar Cerita Palsu Terkait Afghanistan, Ini Kata Rocky Gerung

- 23 Agustus 2021, 15:46 WIB
Presiden Jokowi Disebut Ngibul Karena Dianggap Sebar Cerita Palsu Terkait Afghanistan, Ini Kata Rocky Gerung
Presiden Jokowi Disebut Ngibul Karena Dianggap Sebar Cerita Palsu Terkait Afghanistan, Ini Kata Rocky Gerung /Sekretariat Presiden/Instagram.com/@jokowi

KABAR BESUKI - Presiden Jokowi disebut ngibul oleh berbagai kalangan karena dianggap menyebarkan cerita palsu terkait Afghanistan.

Presiden Jokowi disebut ngibul karena dianggap ngibul mengenai cerita tentang dirinya yang pernah menyetir mobil di Kabul, Afghanistan pada 40 tahun yang lalu.

Pengamat politik Rocky Gerung menilai, Presiden Jokowi ingin mencitrakan dirinya seolah-olah mengerti tentang situasi politik di Afghanistan.

"Mungkin karena Pak Jokowi ingin memperlihatkan bahwa dia ngerti Afghanistan. Tapi kalau ngerti Afghanistan, jangan kutip dari orang ke orang, ya bikin aja analisis sejarah dan beritahu bahwa dia ngerti asal usul perang di Afghanistan," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Para Pemimpin Senior Taliban Berkumpul di Ibu Kota Afghanistan, untuk Memetakan Pemerintahan

Rocky Gerung menilai, cerita Presiden Jokowi yang mengaku pernah menyetir mobil di Afghanistan justru dapat membuat masyarakat menjadi tidak simpatik.

Bahkan, Rocky Gerung justru menganggap Presiden Jokowi yang disebut telah menyebarkan cerita palsu terkait Afghanistan seolah telah memperlihatkan bahwa Indonesia takut dengan kekuatan Taliban.

"Kalau sekedar cerita-cerita human interesity orang menganggap hanya memperlihatkan bahwa Indonesia ketakutan lagi dengan Taliban, kan orang akhirnya bongkar itu kan?," ujarnya.

Baca Juga: Mahasiswa Bersama Rakyat Dikabarkan Gelar Aksi Besar Terobos Istana, Paksa Jokowi Mundur? Begini Faktanya

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x