Muncul Foto Jusuf Kalla Diduga Tak Mau Hormat kepada Bendera Indonesia, Netizen: Pantas Dia Memuji Taliban

- 24 Agustus 2021, 13:30 WIB
Muncul Foto Jusuf Kalla Diduga Tak Mau Hormat Kepada Bendera Indonesia, Netizen: Pantas Dia Memuji Taliban/Instagram/@jusufkalla/
Muncul Foto Jusuf Kalla Diduga Tak Mau Hormat Kepada Bendera Indonesia, Netizen: Pantas Dia Memuji Taliban/Instagram/@jusufkalla/ /

KABAR BESUKI – Muncul sebuah foto Presiden Jokowi dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, namun di situ Jusuf Kalla terlihat tidak pose hormat meski Jokowi hormat.

Baru-baru ini, sosok mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menjadi perbincangan hangat publik karena fotonya yang diduga tak mau hormat bendera merah putih beredar di media sosial.

Bahkan momen tersebut dikait-kaitkan oleh netizen dengan sikap Jusuf Kalla terhadap penguasa baru Afghanistan, Taliban.

“Ternyata saat jadi wapres pun JK engga mau memberi hormat... Pantas kalo dia memuji2 Taliban,karena dia tidak mencintai dan tidak menghargai negri sendiri...,” tulis netizen dengan akun Twitter @_memoryusang.

Baca Juga: Gelar Promo 9.9, Shopee Gandeng Jackie Chan dan Joe Taslim di Iklan Terbarunya!

Postingan akun Twitter tersebut mendapat sorotan dari netizen lainnya hingga menuai berbagai komentar.

Tak sedikit dari komentar netizen yang berada di postingan akun tersebut meluruskan informasi yang sebenarnya.

“Menurut pasal 20 PP Nomor 40 tahun 1958 upacara penaikan atau penurunan bendera merah putih maka semua orang yang hadir memberi hormat dengan berdiri tegak, berdiam diri, sambil menghadapkan muka ke arah bendera," tulis komentar dari akun @argesh_suta.

“Itu ada aturannya, dan dia tidak melanggar aturan penghormatan bendera. Please, bila ingin menyerang pikirkan dulu, jangan sampai mempertontonkan kebodohan," tulis komentar dari akun @Klabangijo.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @_memoryusang


Tags

Terkini

x