Lieus Sungkharisma Prihatin dengan Iklim Demokrasi di Era Rezim Jokowi: Jangan Biarkan Rakyat Ini Terbelah

- 28 Agustus 2021, 13:30 WIB
Lieus Sungkharisma Prihatin dengan Iklim Demokrasi di Era Rezim Jokowi: Jangan Biarkan Rakyat Ini Terbelah
Lieus Sungkharisma Prihatin dengan Iklim Demokrasi di Era Rezim Jokowi: Jangan Biarkan Rakyat Ini Terbelah /Fadli Zon/Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI - Aktivis sosial Lieus Sungkharisma mengaku prihatin dengan iklim demokrasi selama era rezim pemerintahan Presiden Jokowi.

Lieus Sungkharisma mengatakan bahwa sudah seharusnya rakyat Indonesia tak lagi terpecah belah atau terpolarisasi usai penyelenggaraan Pemilu 2019 lalu.

"Dalam kondisi negara seperti ini, kalau menurut saya kemarin selesailah Pilpres pasangan nomor 1 dan nomor 2 sudah selesai apalagi sekarang sudah bergabung. Menurut saya sudah selesai, kok masih ada yang kipas-kipas masalah pribumi, masalah kesukuan, terus sama umat Islam nih kayaknya sentimen banget gitu," kata Lieus Sungkharisma sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Fadli Zon Official pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

Baca Juga: Refly Harun Sebut Iklim Demokrasi di Indonesia Sedang dalam Bahaya, Begini Penjelasannya

Lieus Sungkharisma mengatakan bahwa sikap kritis rakyat terhadap pemerintah bukan merupakan sebuah bentuk kebencian.

Menurutnya, sikap kritis merupakan sarana untuk mengontrol jalannya pemerintahan agar tetap berada di jalur yang benar.

Namun dia juga menyayangkan tindakan kriminalisasi yang ditujukan kepada pihak-pihak yang dianggap berseberangan secara politis dengan rezim Jokowi.

"Kalau sekarang kita kritis bukan berarti kita benci, kita lihat ini salah jalannya kita koreksi. Jangan terus dipanggil polisi, beda pandang dipanggil polisi ditangkap, digerebek, jadi ini nggak sehat," ujarnya.

Baca Juga: Demokrasi Era Jokowi Dinilai Paling Buruk, Rocky Gerung: yang Diinginkan Rakyat Presiden Mundur

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Fadli Zon Official


Tags

Terkini

x