Ikut Arahan Megawati, Ganjar Pranowo Ogah Tanggapi Isu Nyapres di 2024: Saya Malu, Rasanya Tidak Etis

- 31 Agustus 2021, 08:35 WIB
Ikut Arahan Megawati, Ganjar Pranowo Ogah Tanggapi Isu Nyapres di 2024: Saya Malu, Rasanya Tidak Etis
Ikut Arahan Megawati, Ganjar Pranowo Ogah Tanggapi Isu Nyapres di 2024: Saya Malu, Rasanya Tidak Etis /Ilham M/Kabar Besuki/Tangkapan Layar Meeting Zoom

KABAR BESUKI – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya memberikan tanggapan mengenai isu yang mengatakan bahwa dirinya akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ramainya dukungan dan elektabilitasnya yang terbilang tinggi, membuat Ganjar Pranowo digadang-gadang akan maju dalam Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar Pranowo mengaku bahwa saat ini ia lebih fokus untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ketimbang urusan pencalonan Capres di 2024.

Baca Juga: Harga Emas Selasa 31 Agustus 2021, Cetakan Antam Stagnan UBS Justru Turun

Ganjar Pranowo juga mengatakan bahwa ia tidak ingin ikut campur terkait pencalonan Presiden di 2024, pasalnya, hal itu merupakan keputusan dari Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP.

“Kalau soal copras capres copras capres di PDIP itu sudah jelas, kita itu aturannya sudah jelas, hasil Kongres PDI Perjuangan itu keputusan Capres ada di ketua umum,” kata Ganjar Pranowo dalam Talkshow ‘Klarifikasi’ Forum Pimred PRMN pada 30 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa ia tidak boleh GR (Gede Rasa) meski survei mengatakan bahwa elektabilitasnya tinggi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Buka Suara Soal Isu Nyapres 2024: Copras Capres, Saya Sendiri Malu

“Jadi kalau kayak saya di survei ada itu, saya sudah menempatkan diri gak boleh GR, gak  boleh halah di survei gitu aja terus GR, terus bisa nyapres gitu, kalau di PDI Perjuangan di internal kita nggak gitu, jadi semua ketua umum yang menentukan,” jelas Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Talkshow Virtual


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x