Jokowi Wanti-wanti Para Menteri Soal Masuknya Virus Varian Mu ke Indonesia

- 7 September 2021, 10:17 WIB
Jokowi Wanti-wanti Para Menteri Soal Masuknya Virus Varian Mu ke Indonesia
Jokowi Wanti-wanti Para Menteri Soal Masuknya Virus Varian Mu ke Indonesia /@jokowi/instagram

KABAR BESUKI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh jajaran Menteri untuk lebih waspada mengenai virus Covid-19 varian Mu.

Jokowi mewanti-wanti para Menteri terkait untuk dapat mencegah masuknya varian Mu ke Indonesia agar tidak merusak capaian pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya juga ingin perhatian kita semuanya berkaitan dengan perhubungan, Pak Menhub, yang berkaitan dengan varian baru, varian Mu ini betul-betul agar kita lebih waspada dan detail, jangan sampai ini merusak capaian yang sudah kita lakukan,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip Kabar Besuki dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Bandingkan dengan HRS, Fadli Zon Kritik Pedas Sanksi Ringan Kerumunan Holywings: Hukum Sesuai Selera Penguasa

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia saat ini terus mengalami penurunan.

Oleh karenanya, Presiden Jokowi tak ingin agar capaian yang baik ini justru bisa kembali tidak terkendali jika masuknya varian virus baru jenis Mu.

Koordinator penanganan Covid-19 Luhut Binsar Pandjaitan juga menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Andika Perkasa Disebut Layak dan Memenuhi Syarat Jadi Panglima TNI, Pakar: Kayak Pemilu Saja, Jadi Ribut

Luhut mengingatkan agar masyarakat tetap patuh agar Indonesia terhindar dari gelombang ketiga peningkatan kasus Covid-19, terlebih adanya varian Mu.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

x