Peternak ayam Ditangkap Polisi Usai Bentangkan Spanduk ke Jokowi, Refly Harun: Negara Ini Makin Represif

- 9 September 2021, 16:50 WIB
Peternak ayam Ditangkap Polisi Usai Bentangkan Spanduk ke Jokowi, Refly Harun: Negara Ini Makin Represif
Peternak ayam Ditangkap Polisi Usai Bentangkan Spanduk ke Jokowi, Refly Harun: Negara Ini Makin Represif /ANTARA/Wahyu Putro A

KABAR BESUKI – Publik bau-baru ini dihebohkan oleh aksi peternak ayam yang tiba-tiba ditangkap oleh pihak kepolisian usai membentangkan spanduk berisi aspirasi  saat mobil Presiden Jokowi melintas.

Kejadian ini terjadi di daerah Blitar, Jawa Timur. Saat itu, Presiden Jokowi hendak melakukan kunjungan ke makam Bung Karno.

Saat mbil Presiden Jokowi melintas, tiba-tiba ada seorang pria yang muncul di tengah kerumunan massa yang menyaksikan Presiden Jokowi. Pria itu kemudian membentangkan sebuah spanduk yang bertuliskan ‘Pak Jokowi bantu peternak beli jagung dengan harga wajar’.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Divonis 4 Tahun Penjara atas Kasus RS Ummi, GNPF Ulama: Ini Hukum Pesanan

Sayangnya, aksi pria yang diduga peternak ayam itu tak berlangsung lama. Pasalnya, pria tersebut kemudian diamankan oleh pihak kepolisian setempat.

Tak diketahui secara pasti, apa motif pihak kepolisian melakukan penangkapan terhadap aksi pria tersebut.

Menanggapi hal itu, ahli hukum tata negara Refly Harun menyayangkan sikap aparat keamanan yang tiba-tiba menangkap pria tersebut.

Padahal menurutnya, pria peternak ayam itu hanya menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Jokowi untuk menurunkan harga jagung.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Sindir Keras Anies Baswedan Saat Berada di Klenteng: Edisi Mancing Emosi Tuyul-tuyul Gurun

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x