Rizal Ramli Nilai Sentul City Lakukan Aksi Premanisme: Kok Bisa Ganti Rugi Tanah Rakyat Seharga Bakso?

- 10 September 2021, 11:05 WIB
Rizal Ramli Nilai Sentul City Lakukan Aksi Premanisme: Kok Bisa Ganti Rugi Tanah Rakyat Seharga Bakso?
Rizal Ramli Nilai Sentul City Lakukan Aksi Premanisme: Kok Bisa Ganti Rugi Tanah Rakyat Seharga Bakso? /Tangkap Layar Twitter.com/@RamliRizal

KABAR BESUKI - Ekonom senior Rizal Ramli menilai Sentul City lakukan aksi premanisme karena hanya menjanjikan ganti rugi tanah rakyat seharga bakso.

Rizal Ramli menilai, tindakan Sentul City yang mengganti tanah rakyat seharga Rp20.000 per meter persegi di Kampung Gunung Batu, Bogor, Jawa Barat merupakan sikap arogansi konglomerasi terhadap rakyat.

"Kok bisa ganti rugi tanah rakyat Rp20.000/m2 seharga bakso? Premanisme ala PT Sentul City," kata Rizal Ramli sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @RamliRizal pada Jumat, 10 September 2021.

Baca Juga: Upaya Sentul City Kuasai Tanah Rocky Gerung Dinilai Arogan, Fadli Zon: Seolah Seperti Warisan Nenek Moyangnya

Sebagaimana diketahui, Sentul City telah menggusur sejumlah rumah warga di Kampung Gunung Batu karena tanah di atas bangunan tersebut diklaim menjadi milik perusahaan.

Bahkan, Sentul City diketahui mengerahkan preman dan melakukan aksi premanisme saat proses penggusuran rumah warga dilakukan sehingga menimbulkan perlawanan dari warga sekitar.

Baru-baru ini pula, Rocky Gerung juga turut memperoleh somasi dari Sentul City untuk meninggalkan dan mengosongkan rumah di Kampung Gunung Batu dalam waktu tujuh kali 24 jam sejak somasi dilayangkan.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Sentul City Ingin Monopoli Tanah di Kampung Gunung Batu: Itu Kurang Ajar Namanya

Rizal Ramli menilai, seharusnya jual beli tanah itu dilakukan dengan harga pasar yang wajar.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @RamliRizal


Tags

Terkait

Terkini

x