Partai Demokrat Pecah, Kubu AHY Geruduk Kubu Moeldoko yang Sedang Rayakan Ulang Tahun Partai

- 11 September 2021, 18:52 WIB
Partai Demokrat Pecah, Kubu AHY Geruduk Kubu Moeldoko yang Sedang Rayakan Ulang Tahun Partai
Partai Demokrat Pecah, Kubu AHY Geruduk Kubu Moeldoko yang Sedang Rayakan Ulang Tahun Partai /Miftah's TV/Youtube

KABAR BESUKI - Perpecahan di dalam Partai Demokrat kian terasa, hal ini ditujukkan dengan sejumlah massa yang mengaku sebagai kader Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kubu yang mengaku dari Partai Demokrat AHY menggeruduk hotel di wilayah Tangerang, Banten.
 
Usut punya usut di hotel tersebut tengah berlangsung merayakan HUT Partai Demokrat kubu Moeldoko.
 
 
Seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube Miftah's TV, kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat, 10 September 2021, pukul 18.45 WIB. Massa yang berasal dari Partai Demokrat kubu AHY tampak bergerombol lewat pintu samping hotel.
 
Mereka datang dari arah Jalan Gading Serpong Boulevard sambil berlarian ke arah samping hotel. Mereka tampak membawa spanduk dan pengeras suara, massa sempat masuk hingga lobi samping hotel.
 
Namun sejumlah petugas keamanan dari hotel tersebut langsung berjaga.
 
Tak berselang lama, personel Polres Tangerang Selatan membubarkan massa. Pada pukul 19.05 WIB, massa diarahkan keluar hingga ke pelataran hotel.
 
 
Tampak beberapa orang kedapatan tak membawa masker, ada pula yang menurunkan maskernya ke dagu.
 
Hingga sampai saat berita ini diturunkan sudah tidak ada lagi keramaian di kawasan tersebut, bahkan massa membubarkan diri usai menyuarakan aksinya.
 
Sebelumnya informasi mengenai Partai Demokrat Kubu Moeldoko mengelar perayaan ulang tahun ke-20 Partai Demokrat. Setelah ditelisik ternyata kejadian tersebut benar terjadi.
 
Pihak kepolisian mengaku belum mendapat pemberitahuan terkait adanya perayaan ulang tahun yang dilakukan Partai Demokrat kubu Moeldoko.
 
Sementara itu informasi mengenai pemasangan atribut partai sudah dilakukan. Pihak kepolisian sudah berada di lokasi pemasangan atribut.
 
 
Namun, karena tidak ada pemberitahuan sama sekali kepada pihak kepolisian atribut acara yang dilakukan oleh kubu Moeldoko itu diturunkan.
 
Untuk diketahui, internal demokrat memanas pada awal 2021. Sejumlah kader bersama Moeldoko menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
Dalam KLB tersebut, Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum. Namun, upaya pengambilalihan Demokrat gagal setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menolak mengesahkan kepengurusan hasil KLB Deli Serdang.
 
Perpecahan di tubuh Partai Demokrat juga memecahkan antara kubu AHY dan kubu Moeldoko.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Youtube Miftah's TV


Tags

Terkait

Terkini

x