Varian Delta Covid-19 Kini Melonjak di 4 Negara Bagian Ini, Simak Ulasannya!

- 12 September 2021, 15:20 WIB
Ilustrasi nVarian Delta Covid-19 Kini Melonjak di 4 Negara Bagian Ini, Simak Ulasannya!
Ilustrasi nVarian Delta Covid-19 Kini Melonjak di 4 Negara Bagian Ini, Simak Ulasannya! /PIXABAY/

KABAR BESUKI - Varian Delta telah mendatangkan malapetaka di seluruh AS selama beberapa bulan terakhir, memicu peningkatan pesat dalam kasus di hampir setiap negara bagian, dan memukul daerah di mana tingkat vaksinasi lebih rendah sangat sulit.

Sekarang, varian Covid-19 yang sangat menular tampaknya menurun di beberapa negara bagian, sama seperti peningkatan di negara lain.

Menurut data dari Johns Hopkins, ada hampir 300 persen lebih banyak kasus Covid-19 baru pada akhir pekan Hari Buruh ini daripada tahun lalu di tahun 2020. Jadi, mengapa situasinya mulai membaik di daerah-daerah yang hingga saat ini mengalami lonjakan paling dramatis?

Baca Juga: Rizal Ramli Sebut Presiden Jokowi Harusnya 'Dipenjara' Gara-gara Sering Sebar Berita Bohong dan Menebar Janji

Mary Jo Trepka, MD, seorang ahli epidemiologi penyakit menular di Florida International University yang melacak lintasan virus di negara bagian itu, mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa meningkatnya rawat inap di negara bagian tertentu karena varian Delta mungkin telah mendorong beberapa orang untuk mengambil lebih banyak Covid-19 tindakan pencegahan yang mungkin tidak mereka lakukan sebelumnya.

Menurut WSJ, tingkat vaksinasi meningkat di banyak negara bagian yang paling terpukul oleh varian tersebut pada bulan Juli dan Agustus. Kombinasi orang-orang dengan tingkat kekebalan tertentu dari infeksi sebelumnya dan orang-orang dengan perlindungan kuat dari vaksinasi telah berkontribusi pada perlambatan varian di negara bagian tertentu, kata Trepka.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Klaim Sentul City Soal Kepemilikan Lahan, Ada Kemungkinan Permainan Politik

 

Adapun di mana varian Delta mencapai puncaknya, baca terus untuk mengetahui empat negara bagian mana yang tampaknya mengalami lonjakan terburuk ini.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkait

Terkini

x