ProDem Tagih Janji Pemerintah Soal Reformasi Agraria, Rocky Gerung Minta Tak Hanya 'Lip Service' Belaka

- 25 September 2021, 09:23 WIB
ProDem Tagih Janji Pemerintah Soal Reformasi Agraria, Rocky Gerung Minta Tak Hanya 'Lip Service' Belaka
ProDem Tagih Janji Pemerintah Soal Reformasi Agraria, Rocky Gerung Minta Tak Hanya 'Lip Service' Belaka /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Warga Bojong Koneng bersama ProDem baru saja merayakan Hari Tani Nasional pada Jumat, 24 September 2021 kemarin.

Banyak kalangan menilai, peringatan Hari Tani Nasional yang digelar warga Bojong Koneng bersama ProDem menjadi momentum untuk menagih janji pemerintah soal reformasi agraria.

Akademisi Rocky Gerung meminta pemerintah tak hanya 'lip service' belaka dalam memenuhi janji yang ditagih ProDem soal reformasi agraria.

"ProDem itu minta supaya pemerintah betul-betul dengan janji reformasi agraria, bukan sekedar bagi-bagi sertifikat tapi menjamin tanah untuk rakyat itu betul-betul tidak sekedar manis di bibir (lip service) dan itu yang hendak ditagih," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Baca Juga: Warga Bojong Koneng dan ProDem Rayakan Hari Tani Nasional, Rocky Gerung: Ini Ekspresi Masyarakat Sipil

Sebagaimana diketahui, banyak warga Bojong Koneng yang saat ini merasa tertindas karena tanah dan rumahnya terancam digusur oleh Sentul City secara paksa.

Pasalnya, Sentul City telah mengklaim legalitas atas kepemilikan tanah di Bojong Koneng untuk melakukan ekspansi bisnisnya.

Perlawanan warga Bojong Koneng semakin menjadi-jadi setelah Rocky Gerung yang merupakan salah satu warga yang turut terancam buka suara di hadapan publik terkait surat somasi yang diterimanya.

Baca Juga: Banyak Surat Keluhan Sengketa Tanah Masuk ke Bojong Koneng, Rocky Gerung: Tolong Dikirim ke Lokataru

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x