Banyak Surat Keluhan Sengketa Tanah Masuk ke Bojong Koneng, Rocky Gerung: Tolong Dikirim ke Lokataru

- 24 September 2021, 14:07 WIB
Banyak Surat Keluhan Sengketa Tanah Masuk ke Bojong Koneng, Rocky Gerung: Tolong Dikirim ke Lokataru
Banyak Surat Keluhan Sengketa Tanah Masuk ke Bojong Koneng, Rocky Gerung: Tolong Dikirim ke Lokataru /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung mengaku banyak menerima surat keluhan sengketa tanah yang masuk ke rumahnya di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.

Rocky Gerung dalam sebuah video di kanal YouTube resmi atas nama dirinya menyarankan agar surat tersebut dikirimkan ke Lokataru, sebuah lembaga advokasi yang dipimpin oleh pengacara Haris Azhar.

Rocky Gerung menilai, Haris Azhar jauh lebih berkompeten dibandingkan dirinya untuk menangani persoalan hukum terkait tanah sebagaimana kasus sengketa yang saat ini dihadapinya.

"Melalui forum ini, saya mau terangkan bahwa seluruh kasus itu (sengketa tanah dan pelanggaran HAM) tolong dikirim ke Lokataru, karena saya tidak begitu mengerti dalil-dalil hukumnya. Tetapi saya tahu bahwa ada keresahan luar biasa di publik, terutama soal tanah dan pelanggaran hak asasi manusia," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 24 September 2021.

Baca Juga: Konflik Luhut vs Haris Azhar Masuk ke Ranah Hukum, Rocky Gerung: Pak Luhut Ada di dalam Keadaan Terdesak

Rocky Gerung mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia sedang memasuki babak baru dalam memperjuangkan hak paling mendasar mereka yaitu tanah.

Rocky Gerung juga mengatakan bahwa persoalan tanah di Indonesia kini tengah menjadi sorotan internasional karena diduga kerap terjadi pencemaran lingkungan oleh segelintir korporasi properti raksasa.

"Jadi ini satu era baru, di mana kita masuk di dalam platform perjuangan seluruh rakyat tentang hak yang paling dasar yaitu tanah. Dan itu sebetulnya yang jadi sorotan internasional karena penguasaan tanah itu langsung terhubung dengan praktik industri pencemar lingkungan," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Banyak Tokoh Datang ke Rumah untuk Bahas Persoalan Negara

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x