Viral Pertandingan PON di Papua, Cabor Futsal Jatim vs Jabar Suguhkan Permainan Kasar dan Keras

- 1 Oktober 2021, 17:12 WIB
Viral Pertandingan PON di Papua, Cabor Futsal Jatim vs Jabar Suguhkan Permainan Kasar dan Keras
Viral Pertandingan PON di Papua, Cabor Futsal Jatim vs Jabar Suguhkan Permainan Kasar dan Keras /Foto: Pertandingan futsal antara Jatim vs Jabar./Tangkapan layar/Youtube/IMSPORT TV/
KABAR BESUKI - Lagi dan lagi tindakan tidak sportif dalam sepak bola Indonesia kembali terulang, masih ingat beberapa waktu lalu terkait tendangan brutal Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Cahya dalam laga uji coba persahabatan antara AHHA PS PATI FC vs Persiraja Banda Aceh.
 
Kini kejadian tak sportif kembali terjadi di dunia "si kulit bundar". Kali ini berasal dari ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang diselenggarakan di Papua.
 
Seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube TvOneNews, kejadian tersebut terjadi pada cabang olahraga (cabor) pertandingan futsal yang mempertemukan 2 tim dari Provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat.
 
Dalam pertandingan tersebut kedua tim saling bermain kasar dan terkesan adu otot bukan skil ataupun kolektifitas bermain.
 
Bahkan terlihat kedua tim bermain sangat kasar hingga beberapa kali terlihat saling sikut dan tendang di pertandingan tersebut.
 
Pertandingan tersebut digelar pada hari Rabu, 29 September 2021, kasarnya para pemain pada saat itu membuat media sosial viral dengan aksi pada pertandingan tersebut.
 
Akhir pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim Jawa Timur dengan skor akhir 4-3. Pertandingan futsal Jatim vs Jabar digelar berlangsung di GOR Futsal SP 2, Kabupaten Mimika.
 
Dalam pertandingan tersebut pula pemain dari Jawa Barat harus diberi kartu merah oleh wasit karena permainan kasarnya.
 
Dari hasil tersebut tim Jabar masih menduduki peringkat pertama dalam group tersebut meskipun menelan kekalahan.
 
Dengan raihan poin penuh tim Jatim menduduki posisi runner-up, kedua tim lolos ke babak semi final.
 
Beberapa netizen menilai bahwa kedua pemain tidak pantas berlaga dalam ajang sekelas PON, dan kurangnya sportifitas di Indonesia.
 
 
"KURANG NYA SPORTIFITAS DI INDONESIA," komentar akun INFABLOUS STUDIO, dikutip dari kanal YouTube IMSPORT TV.

Dampak dari permainan yang kasar dan terkesan bermain adu otot dapat mencederai sportifitas dalam olahraga apapun.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube tvOneNews YouTube IMSPORT TV


Tags

Terkait

Terkini

x