Heboh Pandora Papers yang Dikabarkan Seret Dua Nama Menko, Rocky Gerung: KPK Harus Bertindak

- 5 Oktober 2021, 08:05 WIB
Heboh Pandora Papers yang Dikabarkan Seret Dua Nama Menko, Rocky Gerung: KPK Harus Bertindak
Heboh Pandora Papers yang Dikabarkan Seret Dua Nama Menko, Rocky Gerung: KPK Harus Bertindak /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Baru-baru ini isu Pandora Papers menjadi heboh yang dikabarkan menyeret dua nama Menteri Koordinator (Menko) dalam kabinet Presiden Jokowi.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mengaku berterima kasih kepada 'pandora' internasional yang berani mengungkap dugaan kejahatan yang dilakukan oleh beberapa tokoh di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

"Kita berterima kasih pada pandora-pandora internasional. Ada 600 pandora internasional (wartawan investigasi) yang memang membuka kotak itu karena di dalamnya ada kejahatan beberapa kepala negara, artis, bahkan petinggi-petinggi negara," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Ramai Isu Bendera HTI di KPK, Febri Diansyah: Semakin Membuktikan 58 Pegawai yang Disingkirkan Adalah Korban

Rocky Gerung menyebut saat ini Indonesia berada dalam suasana baru dalam satu dekade terakhir untuk mengarah kepada keadilan sosial.

Hal tersebut yang saat ini dilakukan oleh kalangan pers, terutama pers internasional yang juga turut menyoroti berbagai isu di tanah air.

"Jadi kita ada di dalam suasana baru sebetulnya sejak satu dekade ini untuk kembali kepada social justice pada ide keadilan. Nah itu yang dilakukan oleh pers sekarang," ujarnya.

Baca Juga: Novel Baswedan Mengungkap Orang di Balik Isu Taliban dan Bendera HTI di Meja KPK: Agar Aman Berbuat Korupsi

Rocky Gerung menilai, jurnalis internasional jauh lebih mampu membongkar nama Menko yang diduga terlibat Pandora Papers dibandingkan partai politik di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x