Adhie Massardi Sebut Megawati Jadi ‘Dalang’ Utama dari Lengsernya Gus Dur

- 9 Oktober 2021, 19:12 WIB
Adhie Massardi Sebut Megawati Jadi ‘Dalang’ Utama dari Lengsernya Gus Dur
Adhie Massardi Sebut Megawati Jadi ‘Dalang’ Utama dari Lengsernya Gus Dur /@AdhieMassardi

KABAR BESUKI -  Adhie Massardi yang merupakan juru bicara dari Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mengungkap sebuah fakta mengejutkan dibalik lengsernya Gus Dur kala itu saat menjabat jadi Presiden.

Adhie Massardi mengungkap bahwa sejak awal kepemimpinan, Gus Dur ternyata sering ditekan oleh wakilnya yang tidak lain adalah Megawati.

Ia bahkan menjelaskan bahwa saat penentuan kabinet kerja, Megawati enggan menolak hadir untuk mendampingi Gus Dur.

Baca Juga: Adhie Massardi Sebut Gus Dur Ditekan Sejak Awal untuk Serahkan Jabatan Presiden RI ke Megawati, Ini Alasannya

“Kalau kita lihat pada hari pertama Gus Dur jadi Presiden, kemudian membentuk kabinet, Megawati gak mau hadir, sehingga Presiden mengumumkan sendiri jajaran kabinet,” jelas Adhie Massardi seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Refly Harun pada 9 Oktober 2021.

Dari sinilah, mulainya konflik antara Gus Dur dan Megawati selaku wakil Presiden kala itu. Adhie Massardi juga menceritakan bahwa puncak konflik antara Gus Dur dan Megawati ini terjadi saat seluruh ketum partai politik berkumpul di rumah Megawati kala itu.

“Dan puncaknya adalah ketika para ketua partai bertemu di Kebagusan tanggal 22 kemudian tanggal 23-nya sidang dilanjutkan kemudian kita mengeluarkan dekrit,” ujar Adhie Massardi.

Baca Juga: Moeldoko akan Dicopot dari Kepala Staf, Bakal Digantikan KASAD Andika Jika Tak Terpilih Jadi Panglima TNI

Adhie Massardi juga mengatakan bahwa ada atau tidaknya dekrit saat itu, Gus Dur ternyata akan tetap dilengserkan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x