Adhie Massardi Sebut Gus Dur Ditekan Sejak Awal untuk Serahkan Jabatan Presiden RI ke Megawati, Ini Alasannya

- 9 Oktober 2021, 11:24 WIB
Adhie Massardi Sebut Gus Dur Ditekan Sejak Awal untuk Serahkan Jabatan Presiden RI ke Megawati, Ini Alasannya
Adhie Massardi Sebut Gus Dur Ditekan Sejak Awal untuk Serahkan Jabatan Presiden RI ke Megawati, Ini Alasannya /Twitter.com/@adhiemassardi

KABAR BESUKI - Mantan juru bicara Gus Dur Adhie Massardi sebut Gus Dur ditekan sejak awal untuk serahkan jabatan Presiden RI kepada Megawati Soekarnoputri.

Adhie Massardi menduga bahwa Megawati sejak awal memang ingin berkuasa sebagai Presiden RI ketika Pemilu 1999 digelar.

Bahkan, dia menyebut masuknya Megawati sebagai Wakil Presiden RI mendampingi Gus Dur hanya sebagai strategi politik sebelum Gus Dur akhirnya dilengserkan pada Juli 2001 silam.

Baca Juga: Jubir AHY Sebut Megawati Telah Gulingkan Gus Dur, Jubir Gus Dur: Pernyataan Demokrat Banyak Benernya

Adhie Massardi mengatakan, Gus Dur merupakan sosok yang memiliki niat ikhlas untuk menyelesaikan persoalan bangsa pasca diterpa krisis moneter pada tahun 1998 silam, khususnya dalam hal persatuan dan kesatuan bangsa.

"Gus Dur ingin menyelesaikan persoalan bangsa ini yang begitu hiruk pikuk bisa cepat selesai. Ada persatuan nasional atau poros tengah, Golkar, dan lain-lain bisa bersatu, kemudian kita membangun bangsa ini yang sedang krisis (pada masanya)," kata Adhie Massardi sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Akan tetapi, PDIP yang dipimpin Megawati justru menunjukkan mentalitas sebaliknya, yakni menghalalkan segala cara demi merebut kekuasaan.

Bahkan, Megawati sengaja menolak hadir saat Gus Dur mengumumkan susunan kabinet ketika baru saja menjabat sebagai Presiden RI.

"Tetapi, mentalitas temen-temen di PDIP yang harusnya Megawati jadi presiden itu tetep kenceng, sehingga kalau kita lihat pada hari pertama Gus Dur terpilih jadi presiden kemudian membentuk kabinet, Megawati nggak mau hadir sehingga presiden mengumumkan sendiri kabinet tanpa dihadiri wakilnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x