Pinjol Ilegal Berhasil Digrebek, Polres Jakpus Berhasil Amankan Puluhan Orang

- 14 Oktober 2021, 10:45 WIB
ilustrasi Pinjol Ilegal Berhasil Digrebek, Polres Jakpus Berhasil Amankan Puluhan Orang
ilustrasi Pinjol Ilegal Berhasil Digrebek, Polres Jakpus Berhasil Amankan Puluhan Orang // Pexels/Karolina Grabowska//

KABAR BESUKI – Masih ramai pemberitaan kasus bunuh diri akibat terlilit hutang Pinjaman Online atau yang biasa disebut Pinjol.

Seperti baru-baru ini yang terjadi di Wonogiri, seorang ibu rumah tangga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri akibat terlilit hutang pinjol dan merasa diintimidasi saat ditagih hutang.

Sementara itu, baru-baru ini pihak kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) menggerebek sebuah ruko kawasan Jakarta Barat yang dijadikan sebagai kantor oleh sindikat pinjol.

Penggerebekan terjadi pada Rabu, 13 Oktober 2021 dengan menyasar sebuah ruko yang digunakan sebagai kantor sindikat pinjaman online (pinjol).

Baca Juga: 'Kejeniusan' Presiden Jokowi Dipertanyakan, Rocky Gerung Ungkap Hasil Penelitian Bill Liddle

Pihak kepolisian Unit Kriminal Khusus Satreskrim Polres Metro Jakarta bergerak cepat karena sindikat pinjol ini dinilai meresahkan masyarakat karena merasa diancam keselamatannya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi membenarkan adanya penggerebekan ruko yang dijadikan sebagai kantor sindikat pinjol tersebut.

"Kami menerima laporan dari masyarakat adanya sindikat pinjol yang mengancam keselamatan warga, akhirnya kami selidiki," ujarnya, Kamis, 14 Oktober 2021, dikutip Kabar Besuki dari laman PMJ News.

Setelah menerima laporan lalu pihak kepolisian Unit Krimsus Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyelidikan dan menemukan kantor sindikat pinjol tersebut.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkait

Terkini

x