Polisi yang Smackdown Mahasiswa Sudah Minta Maaf, Pakar Hukum: Maaf Gak Cukup, Harus Kena Sanksi Tegas

- 14 Oktober 2021, 14:30 WIB
Polisi yang Smackdown Mahasiswa Sudah Minta Maaf, Pakar Hukum: Maaf Gak Cukup, Harus Kena Sanksi Tegas
Polisi yang Smackdown Mahasiswa Sudah Minta Maaf, Pakar Hukum: Maaf Gak Cukup, Harus Kena Sanksi Tegas /Youtube Refly Harun/

KABAR BESUKI  - Media sosial baru-baru ini dihebohkan oleh sebuah video viral yang memperlihatkan aksi polisi melakukan ‘smackdown’ kepada salah seorang mahasiswa di Tangerang saat melakukan aksi demo.

Dalam video yang beredar, oknum polisi tersebut terlihat membanting salah seorang mahasiswa hingga membuatnya pingsan dan kejang-kejang.

Usai videonya viral di media sosial, oknum polisi tersebut sontak menuai kecaman dari berbagai pihak.

Tak selang berapa lama setelah viral, polisi tersebut akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada mahasiswa yang telah ia ‘smackdown’ itu.

Baca Juga: Fadli Zon Sebut Teroris di Indonesia Seolah Cuma 'Khayalan': Teroris Itu Sebenarnya Dibikin-bikin

Menanggapi kejadian viral tersebut, pakar hukum tata negara Refly Harun menilai bahwa permintaan maaf saja tidak cukup dilakukan setelah oknum polisi itu membanting salah seorang mahasiswa yang demo.

Menurutnya, oknum polisi tersebut harus diberi sanksi tegas agar ia mendapatkan pelajaran dan tidak mengulangi lagi kesalahannya.

“Permohonan maaf saja tidak cukup, tetap saja harus diberikan sanksi tegas, krena kejadian ini berulang-ulang terjadi saat mengamankan demonstrasi,” kata Refly Harun seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya.

Baca Juga: Ramalan Perang Besar akan Terjadi Setelah Covid-19 Usai? Ahli Spiritual Ini Ungkap Alasannya

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x