Sidang Kasus Pembunuhan Laskar FPI Mulai Digelar, Refly Harun Berikan Pendapat Seperti Ini

- 19 Oktober 2021, 07:49 WIB
Sidang Kasus Pembunuhan Laskar FPI Mulai Digelar, Refly Harun Berikan Pendapat Seperti Ini
Sidang Kasus Pembunuhan Laskar FPI Mulai Digelar, Refly Harun Berikan Pendapat Seperti Ini /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mulai menggelar sidang kasus pembunuhan laskar FPI sejak Senin, 18 Oktober 2021.

Pakar hukum tata negara Refly Harun memberikan pendapat mengenai sidang kasus pembunuhan Laskar FPI yang mulai digelar sejak kemarin.

Refly Harun membayangkan terkait rekonstruksi pembunuhan Laskar FPI yang terjadi di KM50 Tol Jakarta-Cikampek menjelang akhir tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Novel Bamukmin Ingin Semua Senjata Diserahkan kepada Laskar: Kalo Gak Becus Ya Densus Bubarin

Refly Harun mengatakan, seharusnya mobil yang ditumpangi oleh oknum polisi tersebut sudah dalam kondisi tidak karuan ketika korban pembunuhan masuk ke dalam mobil tersebut ketika proses pembunuhan terjadi.

"Saya membayangkan, bagaimana rekonstruksi di mobil Xenia yang kecil. Karena itu, ketika disebutkan ada isyarat minta tolong, rasanya ketika ada gerakan mencekik dan sebagainya pasti yang di depan sudah bereaksi, pasti mobil itu sudah goyang ke sana kemari ketika ada perkelahian," kata Refly Harun sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 18 Oktober 2021.

Refly Harun juga mempertanyakan logika penembakan Laskar FPI dalam mobil yang sama ketika tak ada satupun oknum polisi yang mengalami cedera akibat tembakan kepada korban.

"Saya membayangkan, apakah senyaman itu nembak orang di dalam mobil berkali-kali, lalu tidak ada yang cedera di antara polisi itu misalnya? Saya nggak tahu apakah cerita ini masuk akal atau tidak, rasanya it doesn't make sense," ujarnya.

Baca Juga: Dua Tersangka Penembak Laskar FPI tak Ditahan, Refly Harun: Suka-suka Penegak Hukum ya

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x