Ganjar Pranowo Minta Warga Pegunungan Agar Siaga Gempa Pergerakan Sesar

- 24 Oktober 2021, 20:35 WIB
Ganjar Pranowo Minta Warga Pegunungan Agar Siaga Gempa Pergerakan Sesar
Ganjar Pranowo Minta Warga Pegunungan Agar Siaga Gempa Pergerakan Sesar /Humas Pemprov Jateng.

KABAR BESUKI – Gempa yang melanda beberapa daerah di Jawa Tengah sejak Sabtu, 23 Oktober 2021 meningkatkan kesiagaan masyarakat, terutama di daerah yang rawan terjadi gempa.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta masyarakat dan warga yang tinggal di daerah pegunungan agar siap siaga terkait adanya gempa akibat pergerakan sesar.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi risiko bencana yang ditimbulkan dan korban jiwa.

"Saya ingatkan daerah lain agar siaga seperti pegunungan tengah, yakni Wonosobo, Temanggung, Purworejo, Purbalingga, Cilacap, Banyumas, itu rawan longsor," ujar Ganjar Pranowo di Semarang, Minggu, 24 Oktober 2021, dikutip Kabar Besuki dari Antara Jateng.

Baca Juga: Jadwal Pekan 9 BRI Liga 1 Live di Indosiar dan O Channel, Termasuk Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Lebih lanjut, Ganjar juga menjelaskan bahwa Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jateng bersama tim geologi saat ini masih terus memantau pergerakan sesar yang mengakibatkan terjadinya rentetan gempa bumi di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.

"Ini terus dipantau, apakah sudah mencapai keseimbangannya, karena tim lagi bekerja, maka diasumsikan kita mesti siaga di daerah-daerah sesar," imbuhnya.

Tak hanya itu, demi menindak lanjuti gempa bumi yang terjadi di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, pihaknya juga mengaku telah berkomunikasi dengan kepada daerah di dua wilayah tersebut.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Emilia Romagna 2021: Marc Marquez Podium Teratas, Fabio Quartararo Sabet Gelar Juara Dunia

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @DaryonoBMKG ANTARA Jateng


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x