Romo Syafi'i Sebut Investigasi Kepolisian atas Tragedi KM50 Hanya 'Lucu-lucuan', Begini Penjelasannya

- 27 Oktober 2021, 14:07 WIB
Romo Syafi'i Sebut Investigasi Kepolisian atas Tragedi KM50 Hanya 'Lucu-lucuan', Begini Penjelasannya
Romo Syafi'i Sebut Investigasi Kepolisian atas Tragedi KM50 Hanya 'Lucu-lucuan', Begini Penjelasannya /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Politisi Partai Gerindra Romo Syafi'i menyebut investigasi kepolisian atas tragedi KM50 hanyalah sebagai 'lucu-lucuan' semata.

Romo Syafi'i tak menganggap main-main terkait hal tersebut, karena tragedi KM50 telah menewaskan enam orang anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI).

Dia mengatakan bahwa informasi yang diperolehnya dari berbagai sumber menandakan perlunya investigasi yang lebih akurat terhadap tragedi KM50.

"Sebenarnya dari informasi yang kita serap baik dari FPI, rekonstruksi Bareskrim, statement Kapolda, informasi dari media, dan lain sebagainya jelas menunjukkan bahwa diperlukan investigasi yang lebih akurat," kata Romo Syafi'i sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Baca Juga: [HOAX] Video Korban Laskar KM50 Berontak, Inilah Detik-detik Dudung Diciduk

Romo Syafi'i mempertanyakan sikap kepolisian yang tak menghadirkan tersangka dan saksi serta korban (jika masih hidup) dalam rekonstruksi tragedi KM50, yang seharusnya menjadi persyaratan penting sebelum rekonstruksi dilakukan.

"Misalnya begini, pihak kepolisian melaksanakan rekonstruksi, tapi kan yang dihadirkan tersangka, kemudian saksi, kemudian korban kalau masih hidup. Rekonstruksi yang dilakukan pihak kepolisian ini tanpa tersangka, tanpa saksi, dan tanpa korban karena sudah meninggal," ujarnya.

Romo Syafi'i juga mempertanyakan statement dari perwakilan pihak kepolisian yang mengklaim olah TKP sebagai sebuah rekonstruksi.

Dia mengatakan bahwa hal tersebut menyebabkan kesimpulan investigasi tragedi KM50 terkesan tidak akurat.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x