Megawati Ingin Bangun Patung Soekarno di Semua Daerah, Fadli Zon Bereaksi: Pejuang Kemerdekaan Bukan Soekarno

- 30 Oktober 2021, 08:52 WIB
Megawati Ingin Bangun Patung Soekarno di Semua Daerah, Fadli Zon Bereaksi: Pejuang Kemerdekaan Bukan Soekarno
Megawati Ingin Bangun Patung Soekarno di Semua Daerah, Fadli Zon Bereaksi: Pejuang Kemerdekaan Bukan Soekarno /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menyoroti keinginan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengajak para kadernya untuk membangun patung Soekarno di semua daerah di Indonesia.

Menanggapi keinginan dari Megawati tersebut, Fadli Zon justru bereaksi keras dan mengatakan bahwa pendirian patung Soekarno di semua daerah tidak perlu dilakukan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Fadli Zon melalui cuitanya di Twitter pada 29 Oktober 2021 tentang tanggapannya terkait patung Soekarno.

Fadli Zon mengatakan bahwa Soekarno memiliki posisi yang tak tergantikan sebagai seorang proklamator.

“Sekali lagi, kita hormati Bung Karno sebagai proklamator, itu pun bersama Bung Hatta. Posisi tak tergantikan,” tulis Fadli Zon dikutip Kabar Besuki melalui cuitannya di Twitter.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Milenial Dunia Tak Percaya dengan Pameran Keberhasilan Ekonomi Pemerintahan Jokowi

Akan tetapi, Fadli Zon juga mengatakan bahwa Soekarno bukanlah satu-satunya pejuang kemerdekaan Indonesia.

Karena inilah, menurut Fadli Zon pendirian patung Soekarno di semua daerah mestinya tidak perlu dilakukan lantaran masih banyak pejuang lain di daerah yang justru tidak dikenal oleh masyarakat.

“Tapi perjuangan kemerdekaan bukan milik Soekarno sendiri, banyak pejuang lain dan pahlawan di daerah tak dikenal,” ujar Fadli Zon.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x